Warga Durenombo Sedih TMMD Mau Di Tutup

BATANG — Hampir sebulan penuh, ratusan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim Batang yang berada di Desa Durenombo, Kecamatan Subah Kabupaten Batang-Jawa tengah dalam membangun desa melalui kegiatan TMMD sebentar lagi akan selesai dan Satgas TMMD akan segera berpisah dengan warga.

Hal itu membuat Satgas TMMD semakin aktif untuk bersilaturahmi dan pamitan dengan warga Desa Durenombo yang selama ini sudah berjuang bersama-sama dalam menyukseskan Program TMMD ini.

“Kami akan selalu ingat kepada masyarakat di sini, karena sudah kami anggap seperti orangtua maupun keluarga kami sendiri,” ungkap Sertu Hartono Saat berpamitan dengan warga, Minggu (11/11/2018).

Sertu Hartono salah satu Satgas TMMD juga meminta kepada warga agar selalu jaga kebersamaan dan berharap silahturahmi jangan sampai terputus,meskipun program TMMD telah usai nantinya.

Sukardi (62), warga Durenombo mengungkapkan kesedihannya ketika anggota satgas mengungkapkan bahwa tidak lama lagi akan berakhir masa tugas di Desa Durenombo.

“Kami juga sedih mau ditinggal bapak-bapak tentara. Hanya saja, bapak-bapak juga akan kembali di kesatuannya masing-masing dan akan bertemu keluarganya di rumah, anak isteri mereka pasti sudah kangen,kami pengen hubungan baik ini disambung terus jangan sampai putus, datang ke sini lagi Pak untuk melihat kami,”ungkapnya dengan mata berkaca-kaca.