Hore Pembangunan Fisik TMMD Batang Sudah 100 Persen

oleh -

BATANG – Masih menyisakan waktu, Program pengerjaan pembangunan fisik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 103 Kodim 0736/Batang sudah 100% rampung walaupun kegiatan TMMD masih menyisakan waktu sekitar 2 hari lagi. Saat ini 2 hari jelang penutupan program TMMD ke 103 Kegiatan satgas TMMD difokuskan pada kebersihan sisi jalan.

Pasi Teritorial Kodim 0736/Batang Kapten Inf Supirno mengatakan, program fisik TMMD sudah 100% rampung, saat ini kegiatan satgas hanya melaksanakan pembereman pinggir jalan dan bersih-bersih lingkungan yang di lakukan anggota Satgas dan masyarakat Durenombo.

“Pembangunan wilayah dapat terwujud jika spirit kebersamaan atau gotong royong antara Masyarakat dengan Prajurit TNI atau Satgas TMMD terus terjaga. Dengan ada semangat gotong royong tersebut, semakin menguatkan kebersamaan TNI dan Rakyat terutama dalam membersihkan lingkungan,” ujarnya.

Menurutnya, Kegiatan kebersihan ini dilaksanakan untuk membersihkan pinggir jalan dan sisa-sisa bekas sampah dalam pembangunan fisik seperti sisa material bangunan. Selain itu pembersihan jalan yang baru dibangun berupa,pembereman kanan kiri jalan serta menyapu dan membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang jalan.

” Prajurit TNI dan Masyarakat merapihkan sisi jalan, menyapu dan mengambil sampah – sampah sisa material bangunan maupun sampah yang berserakan dijalan dan mecangkul serta membabat rumput yang terlihat kumuh di lingkungan” katanya.

Kami sangat bangga dengan upaya masyarakat Durenombo , saling bahu membahu bergotong royong mengerjakan sarana masyarakat yang mengganggu kepentingan umum. Tidak hanya pembersihan jalan lingkungan saja namun, pembersihan sarana ibadah turut menjadi sasaran”pungkasnya.

Hasil pantauan dilapangan, seluruh proses kegiatan fisik seperti rehab 5 unit rutilahu, Jambanisasi, pembangunan jalan baru 2.359 meter dan pembuatan gorong-gorong dan talut semuanya sudah 100% rampung. Kegiatan satgas TMMD dan warga saat ini hanya melakukan pembersihan sisa material bekas kegiatan pembangunan fisik dan membersihkan lingkungan serta mempersiapkan acara penutupan kegiatan TMMD ke 103 pada Selasa, 13 Nopember 2018.