Demi Satgas TMMD, Pak Haji Rela Potong Ayam Jagonya

oleh -

BATANG – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-103 Kodim Batang yang berlangsung di Desa Durenombo, kecamatan Subah,Kabupaten Batang sudah merampungkan seluruh kegiatan fisiknya, artinya sebentar lagi TMMD akan ditutup,sesuai jadwal pelaksanaan TMMD akan ditutup pada 13 Nopember 2018 mendatang,dengan begitu mereka akan berpisah dengan warga sasarannya tersebut.

Hal tersebut digunakan Sertu Hartono anggota Satgas TMMD untuk pamitan kepada tokoh agama Desa Durenombo yaitu H.Anwarudin(63) untuk tetap menjaga silaturrahmi dengan warga setempat. Minggu(11/11/2018).

H.Anwarudin yang juga Tokoh agama Desa Durenombo mengaku senang dengan selesainya pembangunan fisik TMMD yang dinilainya sukses dan memberikan banyak manfaat bagi warga Durenombo, apresiasi diberikan kepada prajurit TNI, bahkan pak Haji rela memotong ayam jagonya untuk acara perpisahan kecil-kecilan dengan anggota Satgas TMMD.

“Ayam ini tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan pengorbanan bapak-bapak TNI untuk membangun desa kami,kami berharap bapak-bapak TNI jangan lupa dengan Desa Durenombo,mampir kesini kalau ada waktu,”ujarnya.

Sementara Sertu Hartono , salah satu Satgas TMMD mengatakan, banyak pesan yang disampaikan kepada warga, terutama soal hubungan silahturahmi antara warga dengan TNI anggota Satgas jangan sampai terputus setelah TMMD usai.

“Kami akan selalu ingat kepada masyarakat disini, karena sudah kami anggap seperti orangtua maupun keluarga kami sendiri,dan Desa Durenombo sudah saya anggap sebagai kampung kedua saya,”tuturnya.