Pesona Cinta, Single Perdana Adikara Fardy

Jakarta, NusantaraPos – Nama Adikara Fardy di industri musik tanah air mulai dikenal saat duet bersama Melly Goeslaw di soundtrack film Eiffel I’m in Love 2.

Kini, pria 18 tahun itu mulai mengembangkan karir musiknya bersama Trinity Optima Production dengan meluncurkan single perdana berjudul Pesona Cinta.

Lagu yang menceritakan tentang seseorang yang perasaannya digantung oleh kekasihnya itu ia tulis bersama musisi muda Rendy Pandugo dan diaransemen oleh Ari Aru.

“Proses workshop lagunya cukup simple, beberapa jam kita menemukan melodi dan rhytim. Akhirnya liriknya dilanjutin sama Rendy,” kata Adikara Fardy yang ditemui Nusantarapos di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (6/3/2019).

Sebagai pendatang baru, ini merupakan kali pertama ia melakukan workshop bersama musisi lain, sehingga ia mengaku lebih bisa merasakan feel lagu tersebut. Biasanya, Adikara hanya menyanyikan lagu yang materinya sudah jadi.

“Saya lebih pede menyanyikannya dan familiar dengan notasinya. Saya membawakannya bangga juga,” ungkap anak didik vokal Otti Jamalus itu.

Dan dengan terpilihnya lagu Pesona Cinta, ia ingin membuktikan kemampuannya dalam membawakan musik Jazz yang telah disukainya sejak masih anak-anak.

“Dari kecil bokap masang lagu jazz di mobil, meja makan. Aslinya nggak jazz banget, semua lagu didengerin. Cuma makin nambah umur suara makin beda, suara makin dalem, lebih pede banget nyanyi jazz,” paparnya.

Untuk pembuatan video klip single Pesona Cinta, dipercaya kepada sutradada Davy Linggar. Proses syutingnya dilakukan di Jakarta dan Belanda dengan mengambil latar suasana ‘gloomy’ khas musim salju di Amsterdam. (RIE)