Usaha Produksi Jamban Jongkok Sangat Menguntungkan

oleh -

Batang- Wakil Bupati Batang, Suyono, sangat tertarik dengan semangat warga Desa Durenombo, Kecamatan Subah, yang sedang menekuni usaha pembuatan jamban jongkok yang belum lama ini dikenalkan oleh Satgas TMMD reguler ke-103 Tahun 2018.

Ia berjanji akan memberikan kemudahan usaha melalui Kelompok Usaha Bersama (KUB) karena memang sudah sejalan dengan program Bupati Batang, Wihaji, yang ingin menciptakan 1000 wira usaha baru yang produktif dan memiliki daya saing.

“Bupati sudah memerintahkan agar sedikitnya sat desa memiliki satu usaha unggulan yang nanti akan mendapatkan bantuan baik berupa pelatihan, perijinan usaha bahkan akses permodalan,” terangnya, Sabtu (10/11/18).

Ia menerangkan, usaha pembuatan jamban jongkok sangat menguntungkan dan menjanjikan untuk bisa ditekuni.

“Saya dengar ongkos produksi satu unit jamban jongkok hanya Rp 25 ribu, sementara kalau beli di toko bisa mencapai Rp 125 ribu, berarti usaha ini sangat menguntungkan,” ucapnya.

Di hadapan belasan warga yang sedang mengikuti pelatihan, ia berjanji akan membantu KUB setempat agar bisa masuk ke dalam program 1000 wira isaha baru.