Sesepuh Desa Durenombo Dapat Tali Asih Satgas TMMD Batang

oleh -

BATANG – Kepekaan ditunjukkan dua orang anggota Satgas TMMD Reguler 103 Batang, saat mengantar dan memapah Marsinah (84) jompo Rt. 2 Rw. 3 Durenombo Kecamatan Subah ke atas panggung syukuran desa guna menerima bantuan sosial dari Satgas TMMD.

Dalam acara syukuran sebagai hadiah dan ungkapan terima kasih kepada Satgas gabungan TMMD Reguler 103 Kodim 0736 Batang, syukuran pembangunan desa, kirim doa kepada arwah para pahlawan bangsa di Hari Pahlawan serta menghibur masyarakat dan Satgas yang telah hampir sebulan penuh berjibaku bekerja membangun desa. Tali asih diberikan Dansatgas/Dandim 0736 Batang melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Inf. Raji, berupa uang santunan, peralatan sekolah dan Al Qur’an untuk masing-masing sepuluh orang. Sabtu (10/11/18).

Bagi Marsinah tentunya mendapatkan poin pertama karena memang keluarga yang sangat membutuhkan. Inilah makna hadirnya TMMD Reguler, tak hanya membangun sarana dan prasarana umum saja di desa sasaran, Durenombo Kecamatan Subah, namun membangun kedekatan dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Hal ini sangat diapresiasi Kades setempat, Sireng, maupun masyarakatnya. Pasalnya TNI membangun Durenombo dengan hati, etika dan kebersamaan dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat termasuk mohon restu para sesepuh desa.