Pejabat Pemprov Jateng Hadir, Seluruh Sasaran TMMD Harus Clear

oleh -

BATANG – Rencana kedatangan Panglima Kodam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si, khusus ke Desa Durenombo Kecamatan Subah guna menutup TMMD Reguler 103 Kodim Batang 13 Oktober 2018 ini, disampaikan Kasdim 0736 Batang, Mayor Inf. Raji dalam acara syukuran desa. Sabtu (10/11/2018).

Bukan tanpa alasan, jika pejabat setingkat Pangdam hadir, biasanya jajaran pejabat Pemprov Jateng juga mengikuti. Sehingga Kasdim yakin hasrat masyarakat untuk bertemu Gubernur mereka, H. Ganjar Pranowo, sangatlah tinggi.

Disampaikannya, “Ya saya sampaikan bahwa kemungkinan Bapak Gubernur juga akan datang mendampingi Panglima Kodam, tujuannya adalah agar menjadi simultan spirit bagi para anggota Satgas TMMD dan warga masyarakat untuk menuntaskan semua sasaran fisik tersisa yaitu pengaspalan jalan yang menyisakan 200 meter lagi dan finishing 3 dari 5 rehab RTLH tersisa,” ajaknya.

Ditambahkannya juga, di wilayah Jawa Tengah, yang sedang melaksanakan TMMD Reguler 103 ada empat Korem dan Korem 071 Wijayakusuma melalui Kodim 0736 Batang salah satunya, sehingga diharapkan juga menjadi kehormatan tersendiri dengan kedatangan orang nomor satu di jajaran Kodam IV Diponegoro tersebut. Direncanakan juga dalam penutupan nanti, Mayjen TNI Wuryanto dan rombongan akan memberikan sejumlah bantuan termasuk 500 kantong Sembako serta akan menyempatkan diri bertatap muka dengan warga masyarakat setempat.

“Konsekuensinya adalah seluruh pekerjaan fisik di Durenombo harus rampung sebelum hari H-1, sehingga menjadi PR yang harus dikejar warga dan Satgas termasuk kebersihan lingkungan transit, kantor dan jalan desa dan lingkungan sekitar sasaran fisik TMMD yang akan diresmikan. Termasuk penambahan panji-panji, marilah segera dikerjakan sesuai pembagian tugas dalam rapat desa tempo hari.” imbuhnya.