Camat Subah Batang, Siap Kawal Akses Melalui Pembatasan Tonase

oleh -

BATANG – Camat Subah Kabupaten Batang, Wahyoe Setyo Oetomo S.Sos, mengajak kepada warga di wilayah kerjanya, khususnya masyarakat Desa Durenombo dan masyarakat terdekatnya, untuk lebih bersemangat lagi dalam membantu Satgas TMMD Reguler 103 Batang merampungkan pekerjaan.

Hal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan dalam acara syukuran pembangunan yang masih berjalan, yang menghadirkan tausiyah dan doa dari KH. Nurhadi Sulaiman (73) dari Kecamatan Bawang serta pementasan kesenian wayang kulit semalam suntuk dari dalang kondang lokal, Ki Suprayitno (50) yang juga Kepala Urusan Keuangan Desa.

Disampaikannya, “Masih bernuansakan Hari Pahlawan 10 November, untuk itu saya mengajak masyarakat Durenombo dan sekitarnya, mengisi kemerdekaan dengan andil dalam pembangunan. Membantu TNI merampungkan target sasaran TMMD sebelum ditutup 13 November mendatang. Itulah yang diharapkan para pendahulu kita.” himbaunya.

Ditambahkannya juga bahwa, dirinya mengapresiasi pemerintah daerah dan jajaran TNI yang telah membangun akses desa sepanjang 2,3 kilometer serta akses pendukungnya, rehab 5 Unit RTLH, percontohan jambanisasi maupun kegiatan non fisik berupa penyuluhan, sosialisasi dan pelayanan majemuk.

Wahyoe Setyo juga sangat berterima kasih kepada pihak lainnya yang telah membantu membangun desa. Pihaknya juga akan mengawal akses yang telah dibangun tersebut. Termasuk nanti sedang direncanakan membatasi kendaraan truk dengan tonase berlebih yang akan melintasi jalan tersebut.