Ngalap Berkah di Bulan Suci dengan Kegiatan Pasar Bedug

oleh -34 views

Nusantarapos–Pemerintahan kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU),di awal bulan suci Ramadhan acara Pembukaan pasar bedug yang di hadiri langsung BUPATI Drs. H. Kuryana Aziz, Kamis (17/5/18), membuka secara resmi Kegiatan Pasar Bedug, yang di pusatkan di Jalan Gajah Mada tepatnya di depan Gedung DPRD OKU.

Kegiatan Pasar Bedug ini merupakan sarana pemasaran produk kuliner selama bulan suci Ramadhan. Dalam pembukaan tersebut tampak pula hadir dari unsur Muspida, Kepala Dinas terkait yang ada di Kabupaten OKU, Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU beserta para undangan lainnya.

Pembukaan Pasar Bedug di hari pertama ini berlangsung dengan meriah meski dalam cuaca guyuran hujan.

Kepala Dinas koperasi dan UKM Joni Amran, dan juga ketua pelaksana dalam kata sambutannya mengatakan bahwasanya Pemerintah OKU melalui Dinas Koperasi dan UKM selama bulan suci Ramadhan telah menyiapkan tenda sekitar 200 unit untuk ditempati pedagang kuliner.

” Pasar beduk ini adalah merupakan kegiatan rutin tahunan. Dengan adanya pasar beduk ini di harapkan bisa mempermudah untuk masyarakat OKU dalam mencari khas menu untuk berbuka puasa sebab pedagang kuliner dipusatkan di satu tempat lokasi, ujarnya”

Sementara itu Bupati OKU Drs.H.Kiryana Azis dalam sambutanya
menjelaskan, “Pemerintahan kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar acara pasar beduk, acara tahunan ini merupakan pasar musiman yang hanya ada pada bulan suci ramadhan saja, di mana dengan kegiatan ini di harapkan bisa menambah lapangan pekerjaan dan meningkatkan ekonomi masyara kat,hal ini juga bisa menjadi salah satu indikator keber hasilan pem bangunan, yang ada.”

Masih kata”kuryana Melalui kegiatan ini pemerintah akan terus berupaya menggelorakan semangat masyara kat terutama pada pengusaha mikro kecil dan menengah menjadi wirausaha baru.

Salah satunya dengan cara memperdayakan UMKM sebagai kekuatan ekonomi lokal yang tentunya harus menjadi perhatian kita bersama,jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati mengajak kepada seluruh masyarakat OKU untuk tetap menjaga keamanan dan kerukunan antar umat agama selama bulan suci ramadhan ini.

Pada kesempatan tersebut bupati OKU beserta unsur muspida dan rombongan menyempatkan diri untuk meninjau kedalam tenda pedagang dan membeli beberapa makanan pedagang. Hal ini disambut baik oleh pedagang yang ramai menawar kan dagangan mereka untuk dibeli oleh orang nomor satu di bumi sebimbing sekundang tepatnya kota baturaja kab oku ini.pungkas “evi.s

Comment