Peringati Hari Musik Nasional, Yayasan Allianz Peduli Gelar Konser Musik Lifechanger

Jakarta, NusantaraPos – Untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat berdonasi kepada korban bencana alam di Lombok, NTB dan Sigi serta Sulawesi Tengah, Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli menghadirkan gelaran konser musik yaitu Lifechanger Concert pada tanggal 9 Maret 2019 bertempat di Allianz Ecopark Ancol.

Lifechanger Concert merupakan acara konser musik yang digelar bersamaan dengan Hari Musik Nasional dan bertujuan untuk mengumpulkan donasi yang akan digunakan oleh Habitat for Humanity Indonesia untuk membangun hunian sementara (Huntara) bagi korban bencana alam di Lombok dan Sigi.

Peter van Zyl selaku Dewan Pembina Yayasan Allianz Peduli menuturkan, “Allianz selalu berkomitmen untuk dapat menciptakan manfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kualitas hidup dengan memberikan dukungan yang konsisten dan bermakna. Untuk itu, melalui Yayasan Allianz Peduli, Allianz telah melakukan banyak sekali kegiatan CSR yang bertujuan untuk membantu masyarakat, khususnya yang terkena bencana alam baru-baru ini. Melanjutkan komitmen itu, Allianz Indonesia mendukung Lifechanger Concert yang akan menjadi momen penting untuk membantu lebih banyak lagi masyarakat korban bencana alam di Indonesia,” kata Peter dalam jumpa pers di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta, Sabtu (9/3/2019).

“Lifechanger Concert menampilkan para musisi yang memiliki kesamaan visi, yaitu untuk membantu saudara kita yang terkena musibah bencana alam. Kami juga bekerja sama dengan berbagai pihak seperti Habitat for Humanity dan Java Festival Production yang memiliki komitmen yang sama dan untuk memastikan tujuan sosial kami tepat sasaran,” jelas Mochamad Reza, Ketua Yayasan Allianz Peduli.

“Bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, seperti Lombok, Palu, Donggala, Sigi dan area sekitar Selat Sunda telah menyebabkan kerusakan infrastruktur dan korban jiwa. Oleh karena itu dukungan yang diberikan oleh Allianz Indonesia, berupa hunian sementara (Huntara), melalui acara ini memberi kontribusi yang sangat besar kepada warga masyarakat. Kami berharap mereka dapat terus melanjutkan hidup dengan semangat dan beraktivitas seperti sedia kala,” ujar Muhamad Irwan Lapata, S.Sos., M.Si., Bupati Sigi.

Huntara bagi Korban Bencana Lombok/Foto: Arie

Lifechanger Concert menampilkan lebih dari 30 musisi ternama Indonesia, seperti Vina Panduwinata, Harvey Malaihollo, Rio Febrian, Andra Ramadhan & Deddy Lisan, Aqi Singgih, Rieka Roslan & Reza The Groove, Soulvibe, Rendy Pandugo, Teddy Adhitya, The Soulful, Endah ‘N Rhesa, Lucky Idol, Miki Idol, dan Nania Idol. Para musisi ini mengajak kita semua untuk tidak melupakan sejarah dengan bersama-sama berkumpul di Hari Musik Nasional untuk memberikan penghargaan atas jasa-jasa WR Supratman, pencipta lagu Indonesia Raya yang lahir pada tanggal 9 Maret 1903 sambil mengajak penonton untuk memberikan donasi lewat permintaan lagu.

Selain itu, donasi juga dapat diberikan melalui pembelian memorabilia artis-artis seperti Alika Islamadina, Randy Pangalila, dan Nycta Gina. Pengunjung juga dapat membeli merchandise resmi Lifechanger Concert di booth merchandise dan semua hasil keuntungan penjualan merchandise Lifechanger Concert akan didonasikan. (RIE)