Terkait Kejadian di PTC, Staf Khusus Gubernur Sumsel Minta Maaf

Nusantarapos – Wartawan atau jurnalis atau pewarta merupakan seseorang yang melakukan kegiatan jurnalistik atau orang yang secara teratur menuliskan berita dan tulisannya dikirimkan/dimuat di media massa secara teratur.

Berita lalu dipublikasi dalam media massa, seperti koran, televisi, radio, majalah dan media online. Kemudian wartawan mencari narasumber untuk menguji kebenaran informasi yang mereka terima sehingga dapat menulis serta menyajikan berita yang objektif kepada masyarakat.

Terkait adanya pemberitaan pengawal pribadi (walpri) yang menghalangi wartawan yang ketika itu sedang bertugas dan ingin melakukan wawancara terhadap Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di CSR2018 di Palembang Trade Centre, Sabtu (10/11).

Menanggapi adanya hal tersebut wartawan pun mencoba untuk menggali informasi lebih lanjut tentang kebenaran tersebut langsung kepada staf khusus Gubernur Sumsel Bidang Media dan Komunikasi Alfrenzi Panggarbesi pada, Minggu (11/11).

Dirinya menggatakan bahwa itu hanya kesepahaman saja atau Miss komunikasi. Pada saat itu, ada wartawan tidak mengenakan ID Pers dan hanya mengenakan jaket hitam lalu langsung mendekati gubernur sehingga di tariklah baju wartawan itu oleh walpri.

Walpti tidak menyangka kalau itu wartawan yang ingin mewawancarai. Insiden itu terjadi karena kondisi yang sedang sanggat ramai sehingga walpri yang bertugas mengamankan gubernur bekerja sigap sesuai dengan protapnya.

Dalam kesempatan itu pula, atas nama Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru melalui staf khusus Gubernur Sumsel Bidang Media dan Komunikasi Alfrenzi Panggarbesi menyampaikan permohonan maaf kepada wartawan yang ketika itu merasa di perlukan kurang baik oleh walpri dan wartawan di seluruh Sumatera Selatan atas ketidaknyamanan yang telah terjadi.

“Demikian klarifikasi saya di sampaikan agar masyarakat mendapatkan informasi yang utuh. Tentu dengan terjadinya insiden akan menjadi bahan evaluasi ke depannya agar Gubernur dan wartawan sama-sama dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan bersinergis,” pungkas Alfrenzi. (DNS)