Sambut Harbolnas 12-12, Ralali.com Hadirkan Harbignas bagi Kebutuhan Usaha

oleh -

Jakarta, NusantaraPos – Dalam rangka perayaan pesta berbelanja online Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada 12 Desember mendatang, Ralali.com turut berpartisipasi dengan menawarkan Harbignas sebagai promo menarik untuk memenuhi berbagai kebutuhan usaha.

Harbignas (Hari Belanja Item Grosir Nasional) dari Ralali.com berlangsung mulai 11 November-12 Desember 2018. Promo ini ditujukan bagi para pelaku UMKM yang ingin berbelanja kebutuhan usaha dalam rangka mengembangkan setiap bisnisnya.

“Setiap Harbolnas Ralali.com tidak pernah ikutan, dan mulai tahun lalu ketika itu kita buat grosale. Dan tahun ini kita baru mengubahnya menjadi Harbignas. Intinya ini untuk belanja grosir,” kata Founder dan CEO Ralall.com, Joseph Aditya saat jumpa pers di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Saat ini, Ralali.com memiliki fitur unggulan terbaru bernama Business lnnovation Group (BIG), yang bertujuan untuk mempermudah pencarian barang di dalam marketplace. Semua produk akan dikelompokkan berdasarkan jenis usahanya.

Antara lain BIG Auto (bisnis bidang otomotif), BIG Home (bisnis bidang kontraktor bangunan, arsitektur, interior, dan material bangunan), BIG Market (bisnis bidang elektronik, MRO (Maintenance, Repair & Operation), mode dan kecantikan), BIG Office (dukungan kebutuhan peralatan kantor), dan BIG Resto (bisnis bidang perhotelan, restoran, katering, dan seputar kuliner).

“BIG itu adalah inisiasi kami dari pertengahan tahun ini. Kita menciptakan satu grup vertikal yakni bisnis investasi. Untuk retoran kami luncurkan BIG Resto. Untuk material bahan bangunan kami melaunching BIG Home. Setiap bisnis bisa bertransaksi, jadi kami bisa memberikan penawaran yang terbaik,” paparnya.

Maka dari itu, Ralali.com pun membuat slogan #BisnisItuMudah, dengan harapan bisa menjembatani masyarakat, khusisnya pelaku UMKM dalam memenuhi kebutuhan bisnisnya.

Joseph pun berharap tahun 2019 pertumbuhan Ralali.com bisa naik di atas 5 kali lipat baik dalam hal penjualan serta penyediaan barang berkualitas. Bahkan rencananya, Ralali.com akan ekspansi ke luar negeri yakni negara Thailand.

“Tahun 2019 target naik ya. Tahun depan 5 sampai 7 kali lipat. Yang pasti tindakannya pertama kami memperluas ekspansi di Indonesia. Kedua ekspansi dari kategori produknya. Ketiga kami MoU dengan Thailand, mungkin kami jadi e-commerce pertama yang ekspansi ke luar negeri,” pungkasnya. (RIE)

Comment