Sensasi Makan Roti dengan Keju ‘Ditarik’ Ala Ohayou! Cheese Toast

Jakarta, Nusantarapos – Menikmati cemilan roti dengan varian rasa sudah tak asing lagi bagi orang Indonesia. Tapi bagaimana dengan roti tawar panggang yang di dalamnya berisi keju mozarella yang bisa ditarik. Apakah Anda pernah mencoba?

Ohayou! Cheese Toast adalah salah satu brand yang menjual roti jenis tersebut. Didirikan oleh tiga bersaudara yang hobi kuliner yaitu Phoebe, Irene dan Samuel, mereka mengembangkan bisnis ini mulai dengan berjualan di area bazaar dari mall ke mall pada tahun 2017.

Lalu berkat respon positif dari banyak pembeli, mereka memutuskan untuk membuka cabang pertama Ohayou! Cheese Toast di Mall Taman Anggrek Lantai 4, Jakarta Barat pada November 2018.

Selaku founder, Phoebe mengatakan bahwa roti mereka terinspirasi dari roti Hokkaido di Jepang yang terkenal dengan kelembutan lapisan roti dan cita rasa kejunya yang khas.

“Ini makanan yang terinspirasi dari Jepang. Rotinya kita ambil dari resep Hokkaido bread yang terkenal dari susu, mentega, kejunya, lembutnya. Dari situ kita pikir mau membawa nuansa Jepang ke Indonesia, ” ujar Phoebe kepada Nusantarapos di Mall Neo Soho, Jakarta Barat, Selasa (15/10/2019).

Di tempat yang sama, Founder lainnya Airin, juga menjelaskan proses pembuatan rotinya.” Di situ roti kita panggang sampai derajat tertentu biar keju meleleh, habis itu bisa narik panjang. Cuma, itu perlu skill khusus memanggang biar dalamnya meleleh,” terangnya.

Ada 6 varian roti yang sudah diproduksi, yaitu rasa Original, Chocolate, Charcoal, Sakura, serta dua varian yang baru diluncurkan, yaitu Pizza dan Garlic. Semua varian tersebut menggunakan bahan baku dan keju impor asli dari Jepang.

Soal resep, mereka juga mengkreasikan sendiri varian rotinya agar sesuai dengan lidah orang Indonesia.

Untuk harga, enam varian roti tersebut dijual mulai Rp 25 ribu – Rp 30 ribu kepada pelanggan yang mayoritas adalah anak muda. Yang menarik, roti Ohayou! Cheese Toast dikemas dengan logo binatang rubah yang lucu.

“Target marketnya lebih ke 20-an sampe ibu muda. Tapi anak kecil kadang lewat gitu, kan kita ada logo rubahnya. Suka bilang ihh mau karena lucu,” jelas Irene.

Hingga saat ini, Ohayou! Cheese Toast telah memiliki 30 cabang di berbagai kota besar di Indonesia, antara lain Batam, Pekanbaru, Palembang, Pontianak, Jambi, Semarang, Padang hingga Makassar.

Ke depan, mereka berharap agar Ohayou! Cheese Toast semakin diterima di seluruh lapisan masyarakat, sehingga bisa mendirikan cabang lebih banyak, bahkan hingga ke luar negeri.

“Harapan Ohayou! dapat di kenal di tempat yang lebih banyak lagi, tidak hanya di Indonesia tetapi di negara-negara lain,” tandas Phoebe dan Irene. (RIE)