Bersama Tazkirah Travel, Jama’ah Bisa Umroh Dulu Bayar Setelah Pulang

oleh -
Ratusan jama'ah sedang mendengarkan tausyiah dari salah satu ustadz saat grand opening Tazkirah Travel.

Jakarta, NUSANTARAPOS.CO.ID – Pada Minggu pagi (9/2/2020) ratusan orang sangat antusias untuk mengikuti grand opening Tazkirah Travel yang diadakan di Ruko Perkantoran Pulo Mas, Jakarta Timur. Pada openingnya tersebut, Tazkirah Travel menawarkan hadiah menarik berupa voucher umroh senilai 1 juta rupiah dan juga program menarik lainnya yakni siapapun bisa umroh tanpa harus terbebani biaya di awal.

Sebelum launching Tazkirah Travel, terlebih dahulu diadakan khataman Al Qur’an dan doa khotamil Qur’an dari santri pesantren Ahlul Qur’an pimpinan ustadz Taufiq.

“Ucapan terima kasih kepada para partner yang telah membantu usaha Umroh ini, terutama kepada Arta Mas Makmur Sejahtera partener usaha yang membantu pembiayaan bagi jamaah yang ingin melaksanakan ibadah Umroh,” ujar Direktur Utama Tazkirah Ustadz Kasif Heer pada sambutannya.

Lebih lanjut Ustadz Kasif mengatakan pembiayaan ini berkomitmen memberikan pinjaman bagi yang ingin melaksanaakan ibadah Umroh tapi belum cukup uang, syaratnya jamaah tersebut bekerja, dan pembiyaan ini memberikan pinjaman dengan sistem Syariah, kita memberikan pinjaman dengan cicilan yang flat, tetap tanpa bunga.

“Umroh itu hanya dua saja modalnya hanya 2 (dua) M yaitu, mau dan mampu dengan dua modal tersebut Insya Allah kita bisa melakasanakan ibadah umroh,” katanya.

Kasif menambahkan Tazkirah ini punya program berangkat 3 gratis 1 dan umroh dulu baru bayar, karena kami lihat banyak travel yang melakukan penipuan, sudah banyak travel melakukan pembohongan kepada jama’ah maka kami punya program talangan. Yaitu ibadah umroh dulu dan pulangnya baru bayar, dan ini bisa dicicil dalam jangka satu dan dua tahun.

“Tazkirah melakukan pelayanan optimal karena sudah membayar keperluan di Mekah dengan uang yang ada di perusahaan, untuk diberikan kepada pihak-pihak yang melayani tamu Allah di Mekah,” terangnya.

Terhadap perijinan, sambung Kasif, kami siap, kami punya perijinan PPI dan bisa dicek di website Depag, dan kami bisa membuatkan pasport bagi jama’ah.”Karena pembuatan pasport harus ada rekomendasi travel berijin dan kami pastikan Jama’ah mendapatkan itu. Kita juga dapat mengcover hingga 2000 jamaah,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Daniel Sutanto pengurus harian koperasi Arthamas Makmur Sejahtera menyampaikan, bahwa program ini bukan pembiayaan melainkan fasilitas program pembelian umroh dengan angsuran, kita beda dengan yang lain dan ini tanpa bunga alias 0%.

“Adapun jamaah umroh yang dapat menggunakan fasilitas ini ialah jamaah yang memiliki penghasilan tetap, nanti kita akan melakukan survei ke tempatnya bekerja sekaligus berbicara kepada HRDnya untuk proses pemotongan gaji,” kata Daniel.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam waktu umroh bisa ditentukan sendiri oleh jamaah. “Kita juga telah sepakat dengan Tazkirah Travel setiap bulan ada pemberangkatan terkecuali di bulan Haji,” ungkap Daniel yang merupakan seorang mualaf.