Penerbangan Domestik Diharapkan Berdampak untuk Pariwisata Kota Bandung

oleh -

BANDUNG, NUSANTARAPOS,-General Manager Bandara Husein Sastranegara, Iwan Winaya Mahdar mengatakan, terdapat enam rute penerbangan pesawat jet yang kembali dilayani. Menurutnya untuk maskapai penerbangan Lion Air ada empat rute penerbangan domestik. Di antaranya rute Makassar, Kualanamu, Balikpapan dan Denpasar.Dua maskapai penerbangan untuk rute penerbangan domestik pesawat jet, mulai beroperasi di Bandara Husein Sastranegara, Lion Air dan Citilink. Kamis, 10 Agustus 2020, pesawat Lion Air Boeing 737-800 rute Makassar-Bandung kembali mendarat di bandara tersebut.

Kemudian untuk maskapai penerbangan Citilink, dengan lima rute penerbangan domestik, yakni Kualanamu, Balikpapan, Denpasar, Palembang dan Pekanbaru.

“Jadi untuk penerbangan hari ini, baru penerbaangan Lion Air grup, yakni rute Bandung-Makassar, Bandung-Denpasar dan Bandung- Kualanamu. Besok baru ada tambahan penerbangan dari maskapai citilink,” ungkapnya di Bandara Husein Sastranegara, Jln. Pajajaran, Kota Bandung, Kamis, 20 Agustus 2020.

Dikatakannya penerbangan domestik yang dilakukan saling support dengan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Sehingga tidak ada perpindahan rute, dan masyarakat dipersilakan untuk berangkat sesuai kebutuhan dan keperluan, baik dari Bandara Husein Sastranegara maupuan Bandara Kertajati.

“Di tengah pandemi ini, kembali dilakukan penataan rute untuk pesawat jet, dan kami siap menjalankannya mulai 20 Agustus 2020,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap dengan kembali beroperasinya penerbangan domestik di Bandara Husein Sastranegara, dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata di Kota Bandung. (TFK)