Ketua RT Berharap Warganya Ada yang Direkrut Karyawan Hand Phone dan Hardware

oleh -

PACITAN,NUSANTARAPOS, – Musim covid-19 ternyata tidak menciutkan nyali pengusaha Hand Phone dan  Hardware di Pacitan. Hal ini disebabkan dengan adanya program belajar jarak jauh melalui program “Daring”. Seperti telah dibukanya tempat usaha Majuhardware di lingkungan  Purwoharjo Kel,  Baleharjo Pacitan ini, adanya tempat usaha itu tetap harus mengutamakan protokol kesehatan dan perlu di dijaga sampai betul-betul warga sekitarnya merasa nyaman.

 

Pengelola usaha Hand Phone dan Hardware Tri, Jumat (4/9/20) saat ditanya mengenai dampak usaha di tengah pandemi ini dirinya mengatakan, “Kalau pengaruh ya tergantung sekmen disini, kalau pangsa kebetulan beralih ke Program “Daring”  otomatis kebutuhan untuk konsumsi ke IT masih naik. Kita tidak ada target,  cabang kami ada 6, karyawan pakai warga lokal pacitan,  jadi cukup menambah konsrtribusi warga Pacitan untuk penyerapan sumberdaya manusia,  ada 30  karyawan.”

 

Dengan berdirinya usaha tersebut, dirinya bahkan sebelum dibuka terlebih dahulu meminta ijin kepada RT setempat untuk mendapatkan ijin usahanya agar tidak bermasalah.

 

Pernyataan Tripun dibenarkan ketua RT, Tugimin, Selasa (8/9/20) yang mengatakan, “Memang dia sudah ke RT, pengusaha itu  hanya laporan mau bukak usaha conter hp seluler. Setelah itu tidak laporan lagi sampai  sekarang. Saya dikasih tahu pekerjanya ada 5  orang katanya,  saya tidak tahu kalau sekarang yang direkrut 30 orang karyawan, harapan saya kalau masih ada peluang membutuhkan karyawan warga rt 3  agar bisa direkrut tetap perhatikan protokoler.”

 

Sementara, pihak Kelurahan Baleharjo yang punya wilayah dan ketempatan usaha tersebut bahkan belum ada laporan dari pengelola usaha.” Nyuwun pangapunten dalem mboten mangertos ( mohon maaf, saya tidak tahu-Red),” jawab Hadi Suratno. (MJ)