oleh

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi dan Adakan Pasar Murah di Batang

Nusantarapos,-Kepala Desa Klidang Wetan Tohirin membuka Sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang bertempat di halaman Balai Desa Klidang Wetan Kecamatan Batang Kabupaten Batang,kamis (06/12/18)

BPJS ini wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat. Pada Sosialisasi ini Tohirin, selaku Kepala Desa Klidang Wetan yang didampingi Babinsa Koramil 10/Batang Serda Ispriyanto dan Babinkamtibmas mendampingi Bambang selaku Kepala Cabang BPJS Batang serta warga Desa yang memanfaatkan moment bazar sembako murah.

Dalam pembukaan sambutannya Tohirin menyampaikan bahwa sistem jaminan nasional bertujuan memberikan kepastian perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,. “Dengan sosialisasi ini mudah-mudahan semakin banyak warga yang sadar akan.jaminan kerja yang akan disosialisasikan dari pihak.BPJS Ketenagakerjaan Batang,”tandasnya.

Sementara, Bambang mengatakan,”Saat ini telah ada dua jenis BPJS di Indonesia yakni BPJS kesehatan dan BPJS ketenagakerjaan,dijelaskan pula yang bisa menjadi anggota BPJS adalah setiap warga negara Indonesia dan orang asing yang bekerja minimal 6 bulan di Indonesia dan telah membayar iuran BPJS ketenagakerjaan. Tidak terkecuali mereka yang bekerja di lembaga formal maupun bekerja secara informal.Untuk itu mengingat betapa pentingnya menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan marilah kita dukung bersama sama agar semua pekerja yang ada di Indonesia selalu terlindungi,” pungkasnya.(EDTR)

Komentar