Suling Sasak Lombok Iringi HUT SBSI 1992

oleh -41 views

NusantaraPos – Bertepatan dengan hari buruh sedunia, Selasa 1 Mei 2018, Serikat Buruh Sejahtera Indonesia 1992 (SBSI 92) merayakan hari jadinya yang ke 26 tahun. Dalam memperingati hari jadinya tersebut, SBSI 92 mengadakan sebuah diskusi dengan tema “Buruh Ditengah Tengah Himpitan Persaingan Global”.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan orang yang merupakan anggota SBSI 92 dan juga tamu undangan yang mewakili beberapa perwakilan baik dari pemerintahan maupun organisasi buruh lainnya.

Selain diadakan sebuah diskusi, acara tersebut juga diadakan sebuah kesenian khas masyarakat Sasak, Lombok yakni alunan seruling yang dibawakan oleh Paguyuban Merak Sasak lengkap dengan pakaian pakaian adatnya.

Ketua Umum SBSI 92, Bunda Sunarti begitu biasa dia disapa memberikan apresiasi terhadap kesenian tradisional tersebut.Suara seruling yang dibunyikan begitu merdu dan mendayu menceritakan tentang perjalanan SBSI 92 selama 26 tahun ini.

Selama 26 tahun itu pula, suka dan duka telah dirasakan oleh organisasi buruh tersebut. Para undangan dan hadirin yang ada pun ikut hanyut dalam suasaan itu sehingga ada yang sampai menanggis mengingat beratnya perjuangan buruh di masa ke masa.

Comment