Suendah, Wanita Golongan Darah B yang Peduli

oleh -276 views

Tuban – tidak semua orang melihat sesama yang memerlukan bantuan, lantas bergegas untuk menolongnya. Apalagi erat kaitannya dengan keselamatan diri pribadi. Maka bisa dipastikan, enggan untuk mengorbankan diri sekedar untuk membantu.

Untaian itu nampaknya tidak berlaku bagi Suendah (26), warga Rt. 03,Rw 02 Desa Beji, Kecamatan Jenu, Tuban ini. Ibu 1 anak itu awalnya mendapat info dari pesan broadcast di media sosial. Bahwa ada orang sakit yang membutuhkan Darah dengan golongan B. Dimana isi pesan berantai itu seperti ini, Butuh donor darah golongan B, Emergency, 085659398Xxx (anggun), Posisi sekarang di PMI Tuban, Mohon bantuannya, Tolong forward lur ke grup2.

Membaca pesan berisi bantuan donor tersebut, Suendah yang juga seorang pengusaha mikro pengolahan hasil laut itu langsung meminta ijin kepada suaminya, Imam Hambali, warga setempat. Mendapat respon, kemudian keluarga ini mendatangi kantor PMI kabuoaten Tuban di Jl. Pramuka, Tuban.

Petugas yang ada, langsung melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan dan diri pendonor. Sekira sehat, langsung darah diambil dan diperiksa untuk disalurkan kepada yang memutuhkan kala itu.

“ada pesan dari teman-teman di medsos, yang dibutuhkan golongan B. Saya ketepatan B juga ya berangkat donor, alhamdulillah langsung berguna tadi, ” jelas Suendah saat di hubungi usai donor darah di PMI Tuban, Jumat (24/5),malam.

Comment