Semarak Dies Natalis ke-65, UNAIR Tampilkan Pagelaran Seni Budaya

oleh -

Surabaya, Nusantarapos – Semarak dies natalies Universitas Airlangga ke-65 dengan pagelaran seni dan budaya pada Senin malam (11/11/). Dalam pagelaran seni dan budaya ini di promotori oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Tari Karawitan (UKTK) Universitas Airlangga.

Acara dimulai pada pukul 19.00 WIB dan diselenggarakan di Aula Garuda Mukti Kantor Manajemen Kampus C Universitas Airlangga Surabaya.

Rafif selaku ketua Unit Kegiatan Mahasiswa Tari Karawitan menerangkan acara ini untuk mengenalkan dan mencintai seni dan budaya di indonesia yang makin tergerus dengan arus globalisasi.

“Aacara ini ya untuk mengenalkan seni dan budaya di indonesia yang beragam, di tengah arus globalisasi saat ini mas,” terangnya kepada Nusantarapos.

Tema yang diangkat adalah tentang Raja Airlangga. “ Kalau tema yang diangkat itu Airlangga: Aku denganku, dengan edukasi terkait Raja Airlangga. “ jelasnya.

Acara ini di hadiri Civitas Akademika Universitas Airlangga dan masyarakat umum lainnya. Mumtazah selaku mahasiswa ITS menjelaskan ikut acara pagelaran seni dan budaya untuk hiburan.

“Awalnya saya cuma melihat informasi di Instagram yah, lalu ikut acara itu lumayan buat hiburan, gratis juga, “ terangnya.

Acara Pagelaran seni dan budaya ini menjadi hiburan tersendiri yang menarik dan mengenalkan untuk mencintai seni dan budaya di tengah arus globalisasi. (FRD)