Habib Lutfi dan Puluhan Habaib Hadiri Maulid Nabi di Pondok Darunnajat Bumiayu

oleh -

NUSANTARAPOS,BREBES,- Ulama asal Pekalongan jawa tengah, Habib Muhammad Lutfi bin Yahya menghadiri peringatan maulid akbar nabi Muhammad saw di Pondok Pesantren Darunnajat Bumi Ayu.

Acara yang rutin digelar setiap tahun ini menghadirkan puluhan habaib dan ulama yang duduk bersama ribuan jamaah di halaman Pondok pesantren yang diasuh oleh KH Aminudin Mashyudi.

Habib Ahmad Al Attas mewakili panitia penyelenggara menyampaikan,” Terima kasih atas kehadiran ribuan hadirin yang telah datang dan beliau tambahkan bahwa mereka adalah orang-orang yang beruntung, datang dari berbagai penjuru daerah datang dengan tujuan yang mulia yakni memperingati kelahiran dan sejarah nabi paling mulia, Muhammad saw”. (Minggu 5/1/20)

Sementara Habib Lutfi bin Yahya yang juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden dalam tausiyahnya menyampaikan,” Pentingnya sejarah karena itu akan menjadi obor untuk orang-orang berjalan di zaman sekarang.
Beliau juga menyampaikan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam bernegara serta berupaya mengisi kemerdekaan untuk kemajuan bangsa.”

“Kita harus bangkit, (menjadi) bagian yang mengisi kemerdekaan, (berusaha) menjadi bangsa yang kokoh, tidak mudah dipecah-belah dan menunjukkan bahwa kita tidak mengecewakan para pendiri bangsa.” jelasnya. (Ahmad)