BUDAYA  

ASN Terkonfirmasi Covid-19,Kantor Disdik Ditutup Sementara

BANDUNG,NUSANTARAPOS,-Kantor Disdik Provinsi Jawa Barat (Jabar) Jalan Rajiman Bandung terancam akan ditutup selama dua minggu kedepan. Pasalnya sebanyak 28 Aparatur Sipil Negara (ASN) Disdik jabar terkonfirmasi positif Covid-19. Temuan tersebut terjadi setelah seluruh ASN di Disdik menjalani Rapid Test dan Swab test pada Kamis 13 Agustus 2020 lalu.

Kasus positif Covid-19 yang menimpa ASN Disdik Jabar ini dibenarkan oleh Koordintor Pengawas SMA Disdik Jabar, Juli Wahyu PD. Ia menjelaskan, untuk pelayanan Disdik Jabar saat ini belum bisa dilakukan untuk sementara waktu.

Dikatakan Wahyu menyebut, ASN yang positif Covid-19 itu belum bisa dipastikan sumber penularannnya. Karena berdasarkan hasil Tracing, ditemukan 28 ASN yang positif Covid-19, mereka kebanyakan adalah orang tanpa gejala (OTG). “Baru ada hasilnya yah, sama seperti Kantor DPRD Jabar dan Kantor Gedung Sate ditutup sementara selama 2 minggu”, Selasa (18/8/2020).

Wahyu menambahkan, proses pelayanan Disdik Jabar akan terhambat jika terjadi penutupan, diantaranya pelayanan mutasi siswa pindah sekolah dan pengangkatan pegawai, begitu juga dengan penyusunan jadwal pengangkatan Pengawas Sekolah dihentikan sementara.(TFK)