Sambut Tahun Baru Islam, Desa Cihampelar Gelar Perlombaan dan Tablig Akbar

oleh -

BANDUNG, NUSANTARAPOS,-Ketua Panitia Acara Aminudin.M,Pd. beserta para anggota lainnya telah mempersiapkan dari jauh-jauh hari pelaksanaan peringatan 1 Muharam 1442 supaya terlaksana dengan lancar, dan hasilnya alhamdulillah, masyarakat begitu antusias menyambut peringatan tahun baru Islam 1442 hijriah. Apalagi dengan adanya acara perlombaan HADROH, MTQ dan QASIDAH yang diikuti oleh peserta dari warga Desa Cihampelas.

Peringatan menyambut tahun baru islam 1 Muharam 1442 di Desa Cihampelas Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa barat begitu meriah, walau masih dalam situasi pandemi Corona tidak menyurutkan semangat religius islam, dan tetap menjalankan himbauan protokol kesehatan dengan memakai masker dan tes SWAB bagi para pengunjung.

Kepala Desa Cihampelas Asep Mulyadi mengatakan, bahwa moment ini sangat ditunggu tunggu oleh masyarakat dan pihaknya, sebab selain rasa bahagia menyambut Tahun Baru Islam 1442 H, acara tersebut juga bertujuan untuk melihat sejauh mana peningkatan rasa taqwa terhadap Allah SWT dan ketebalan religius keislaman dari masyarakat Desa Cihampelas. “Ungkapnya”.

“Alhamdulilah masyarakat desa Cihampelas masih tetap berpegang teguh pada Agama Islam yang diyakininya dengan bukti saat ini mengikuti acara Peringatan menyambut Tahun Baru Islam 1442 H begitu antusias dengan rasa bahagia, dan kini pihak Desa Cihampelas yakin serta akan lebih mengoptimalkan lagi program religius lebih baik lagi kedepannya.”

Disaat yang sama Ketua pelaksana panitia Aminudin S.Pdi menjelaskan bahwa selain acara perlombaan Qasidah, Hadroh, dan MTQ akan ada juga acara Tablig Akbar pada malam Kamis 20/08/2020 dengan menghadirkan mubaligh Kondang yakni Kh.Rd.Muhamad Hariri.Ma dan Kh.Jejen Gustanul.M,Pd serta pemberian santunan pada sejumlah Anak yatim juga pembagian perlombaan dilapangan sepak bola palayangan Desa Cihampelas.” Tuturnya.