Tetap Jaga Protokol Kesehatan, Keluarga Charles-Endah Enjoy Rayakan Natal

oleh -
Perayaan Natal cara baru, keluarga Charles berusaha menikmati Natal (foto : Nusantarapos Eflata/Joshua Ervan)

MALANG, NUSANTARAPOS,- Pandemi covid-19 tak menghalangi keluarga pasangan suami istri Charles-Endah Restiningrum untuk menggelar perayaan natal bersama keluarga.

Perayaan natal yang dilaksanakan di kediamannya, Perumahan Bukit Tidar itu dihadiri oleh 4 keluarga dengan satu pendeta. Meski lebih sederhana daripada tahun sebelumnya, Charles mengatakan perayaan natal tetap berlangsung khidmat dan penuh suka cita.

Sebagai pendeta yang memimpin misa, Adrian Bakari menganjurkan kepada seluruh keluarga yang hadir untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Hal itu diakuinya sebagai bentuk dan bukti ketaatan, baik kepada Tuhan maupun pemerintah.

“Kita harus menjaga persatuan dan kebersamaan dengan menaati tetap tertib demi kota kita, sehingga persoalan-persoalan yang ada dapat diselesaikan dengan baik,” ujarnya, Jumat (25/12/20).

Selain itu, ia berharap, agar pemerintah beserta seluruh masyarakat dapat mengatasi masalah covid-19 ini dengan baik agar dapat merayakan natal kembali dengan suka cita. Selama misa, berbagai persiapan dilakukan oleh Endah demi menjaga protokol kesehatan. Mulai dari sedia masker, hingga menyiapkan tisu dan hand sanitizer tersedia di meja makan.

“Kadang kalau ketemu tidak pakai masker rasanya aneh. Kita juga saling mengingatkan, maskernya mana. Enjoy, masanya seperti ini harus dinikmati saja,” pungkasnya.

Ia juga menyatakan tidak masalah dengan hal tersebut. Kepala SMA Taman Harapan itu bahkan mengaku telah terbiasa dengan protokol kesehatan yang sudah dijalaninya 9 bulan selama masa pandemi.

Pewarta : Monika Dyah Sari