Bupati Sah Lantik Sekda Lumajang

oleh -125 views

Nusantarapos, — Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML. (Cak Thoriq), resmi melantik dan mengambil sumpah, Drs. Agus Triyono, M.Si., sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah di Gedung Panti PKK Kabupaten Lumajang, Senin (7/1/2019) pagi dengan disaksikan oleh Wakil Bupati, Ir. Indah Amperawati, M. Si., Asisten Pemerintahan Sekda, Susianto, SH., dan Plt. Asisten Administrasi Sekda, Hanifah Diah Ekasiwi, SE., Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Lumajang, Drs. Samsul Huda, M.Si., dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang.

Dalam Kesempatan tersebut, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M. ML., menjelaskan bahwa, pelantikan tersebut menindak lanjuti hasil dari konsultasi ke Pemerintah Provinsi dan Kementrian Dalam Negeri, karena jabatan Sekda adalah jabatan karir pemegang kunci dan jabatan tertinggi dilingkungan Pemkab Lumajang yang sudah lama kosong untuk mengisi kekosongan Sekda Kabupaten Lumajang sejak pengunduran diri Sekda yang lama pada 10 Desember 2018.

“Sekda yang baru saja dilantik, harus memiliki ritme yang sama dalam pola kebijakan sekaligus pengelolaan dan pelayanan secara teknis terhadap masyarakat harus dilakukan maksimal,” tuturnya.

Ia melanjutkan, selaku aparatur pemerintah dituntut selalu profesional dalam melaksanakan tugas, agar dapat menghadapi kompleksitas dan tantangan dinamika permasalahan dan perubahan ke depan. Dengan begitu, “Penjabat Sekretaris Daerah harus mampu berperan optimal, proaktif, sensitif dengan persoalan, dan harus cepat menyelesaikan permasalahan yang ada,” pesan Bupati.Drs. Agus Triono, M. Si., sebelumnya sempat menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga, Staf Ahli Bupati dan lain-lain,”pungkasnya(Kar)