Aneh…, Kambing Beranak Sekaligus 5 Ekor

oleh -

Nusantarapos,-Kambing melahirkan dua sampai tiga ekor memang sudah sering kita dengar, tapi kambing melahirkan hingga lima ekor masih sangat jarang terjadi.

Pemilik Kambing ini seperti ketiban rezeki. Awalnya ia kaget dan tidak mengira kalau kambingnya melahirkan lima ekor, karena dua kali sebelumnya saat melahirkan hanya dua ekor dan tiga ekor saja.

Kambing beranak kembar lima ekor ini berada di RT 03 RW 08 Dusun Sinoman Desa Jatimalang, Tungasir (48). Bahkan pemilik kambing tersebut mengatakan, awalnya tidak percaya dan tidak mengira waktu dikasih tahu sama anaknya kalau kambing dirumah melahirkan lima ekor,

“Ya saya kaget saja setelah lihat, karena yang pertama dulu cuma dua ekor, dan yang kedua tiga ekor saat melahirkan,”katanya Senin(14/05/2018)

Anak kambing tersebut lahir kemarin (12/05) sore, dan ada empat ekor kambing yang berjenis kelamin betina, dan yang satu ekor berjenis kelamin jantan.

Namun diantara lima ekor anak kambing tersebut ada dua ekor kambing yang kondisinya lemah, karena tidak mau menyusu pada induknya, dan yang satu ekor lainnya kaki depan yang sebelah kiri dempet, jadi belum kuat untuk jalan dengan tiga kakinya.

Sejak kemarin dua ekor anak kambing tersebut diberi susu yang dicampur dengan kacang hijau, jadi pemiliknya untuk meminumkan susu yang dicampur menggunakan dot atau botol bayi. Tapi yang ketiga ekor lainnya normal dan sudah bisa jalan serta menyusu pada induknya.

Para warga setempat pun pada penasaran, dan sejak kemarin pun banyak warga yang melihat.”Sejak semalam itu sudah banyak yang lihat kesini. Alhamdulillah seperti ketiban rezeki,”tukasnya.(APR)