Bupati Pacitan Kunjungi Kecamatan Pringkuku dalam Acara Megengan

oleh -

Nusantarapos,-Hari ini, Senin (14/5) Pemerintah daerah Tingkat II mengadakan acara megengan di lapangan Ngadirejan Kecamatan Pringkuku yang dimulai pukul 16.00 sampai Jam 18.00

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pacitan Indartato bersama dengan Sekda, Suko Wiyono, Ketua DPRD Roni Wahyono serta Camat Pringkuku, Kapolsek Pringkuku, Danramil Pringkuku, pemuka agama beserta masyarakat sekitar kurang lebih sekitar 1000 orang.

Selain mengadakan acara Megengan yang diadakan setiap akan menjelang puasa, juga diadakan pemberian bantuan oleh bupati Pacitan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Dalam pidatonya, Bupati Pacitan, Drs. Indartato, M.M. mengatakan, “Hari ini kita mengadakan megengan ini memang program pemerintah yang diadakan setiap tahunnya dan program ini dlaksanakan secara bergilir dari satu kecamatan ke kecamatan yang lain yang ada dikota pacitan ini ,kegiatan ini menurut saya memang sangat bagus karena menyadarkan kita dalam bersiap siap menghadapi bulan suci ramadhan ini untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan supaya ibadah kita bisa diterima oleh Allah SWT”.

Ia juga menambahkan “Kita tidak bisa bekerja sendirian maka dari itu dengan adanya acara seperti ini maka program pemerintah dalam rangka membangun pacitan bisa terwujud apabila dikerjakan bersama sama dengan segenap warga masyarakat pacitan”.

Dalam acara tersebut juga diadakan pembacaan ayat-ayat suci Al-qur’an dan doa. (STV)