Tragedi Bom di Surabaya, Basri Baco : Kami Mengutuk Semua Tindakan Terorisme, Radikalisme dan Intolerans

oleh -

NusantaraPos – Basri Baco Sekretaris Golkar DKI Jakarta menyayangkan aksi pengeboman di tiga gereja yang ada di Surabaya pada Minggu (13/05/2018). Menurutnya aksi tersebut sungguh tidak manusiawi dan bisa memecah belah persatuan dan kesatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.  

“Atas tragedi tersebut, Golkar DKI Jakarta menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya bagi keluarga korban yang telah ditinggalkan oleh orang yang disayanginya,” ujar Baco kepada NusantaraPos di Jakarta, Minggu sore (13/05/2108).  

Basri Baco yang juga Ketua MKGR DKI Jakarta tersebut mengatakan bahwa teroris bukannya soal agama dan tidak pernah diajarkan oleh agama apapun.  

“Teroris adalah musuh kita bersama, musuh seluruh dunia dan harus kita lawan bersama-sama dengan meningkatkan kewaspadaan di lingkungan kita masing-masing,” katanya.  

Untuk itu, lanjut Baco, kami menolak keras dan mengutuk semua tindakan terorisme, radikalisme dan intoleransi yang ada di Indonesia.

“Kita jangan pernah terpancing karena ini merupakan upaya memecah belah dan mengadu domba antar umat beragama yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Baco juga mengajak kepada pemimpin atau tokoh agama untuk bersikap tegas.

“Kepada semua pemimpin dan tokoh-tokoh agama juga harus bersikap tegas dan tidak abu-abu mengenai keberadaan dan aktifitas terorisme dan radikalisme ini” pintanya.

“Kami juga mendukung penuh aparat negara Polri dan TNI untuk menumpas habis teroris di muka bumi Indonesia” tutupnya.(Hari.S)