Limbah Ikan Disekitar Pedagang Makanan Ikan, Pihak Lingkungan Hidup Akan Tindak Tegas

oleh -

Nusantarapos,-Tempat wisata Pantai Teleng Ria saat ini sudah tercemari dengan limbah isi perut ikan dari tempat penggorengan ikan yang berada di dekat warung-warung di tempat wisata pantai Teleng Ria.

Menurut penuturan salah satu pemilik rumah makan yang tidak mau disebutkan namanya ,yang ada dikawasan tempat wisata Pantai Teleng Ria, ia mengatakan, “limbah ikan ini sangat mengganggu rumah-rumah makan yang ada disini, karena baunya sangat mengganggu sekali para pengunjung yang datang kesini.”

Hal ini tentu berkaitan dengan Dinas terkait, karena masih belum adanya laporan para pedagang ke Dinas Lingkungan Hidup.

“Terkadang suka timbul ulat dari limbah ikan tersebut,” keluhnya.

Setelah awak media nusantarapos mengkonfirmasikan hal ini kepada dinas Lingkungan Hidup ,Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ir. Eddy Junanto Ahmadi menuturkan, “Hal ini akan segera kami tindaklanjuti, apabila nanti dilapangan memang ada hal seperti ini para pelaku perusak lingkungan ini akan kami tindak dengan undang undang no 32 tahun 2009 tentang pengelolaan lingkungan hidup.”

Di sisi lain, Kabid Pengawasan Pengendalian Pengelolaan Limbah Lingkungan. Hayatudin juga menambahkan, “Laporan ini akan segera kami tindak lanjuti apabila nanti dilapangan kami menemukan pencemaran lingkungan, maka izin usaha para pelaku perusak lingkungan akan kami periksa mengenai pengelolaan limbahnya lalu kami himbau para pelaku usaha tersebut setelah itu akan kami beri surat peringatan tertulis. Apabila surat peringatan tertulis kami tidak diindahkan maka dengan sangat terpaksa akan kami cabut izin usahanya.”(STV)