Pemerintah Pacitan Berharap Pemilihan Gubernur Nanti Berjalan Lancar Tanpa Ada Masalah

oleh -
Yudi Sumbogo, Wakil Bupati Pacitan. Foto: Joko

Nusantarapos,-Banyaknya berita di saat akan diadakan Pemilukada yang mengandung hoax di Kabupaten Pacitan, masih dinyatakan kondusif karena belum ditemukan munculnya berita hoax tersebut.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, Senin (30/4/18) di kantornya.

Wabub sendiri berharap hingga nanti pelaksanaan Pemilihan Gubernur nanti tidak terjadi hal-hal yang dapat merusak acara pilkada di Kabupaten Pacitan.

“Sebetulnya mengenai masalah berita-berita yang semacam itu tidak terjadi dalam rangka pemilihan gubernur di Jawa Timur terutama di Kabupaten Pacitan juga terjadi di dunia maya selama ini kita rasakan. Hanya jelas pemilihan Gubernur Jawa Timur ini sudah mengalami seleksi untuk penjaringan penyaringan dan pemilihan-pemilihan calon-calon terbaik baik itu Chofifah ataupun Bapak Saiful. Keduanya merupakan putra terbaik Jawa Timur,” kata Yudi.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihak pemerintah Pacitan menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat dalam
menyalurkan ispirasinya memilih yang baik diantara yang baik selama ini.

“Kedua-duanya saya kira baik. Kedepan masyarakat Pacitan nanti lebih arif dalam menentukan pilihannya, karena kedua calon keberadaannya sudah bisa kita lihat bersama,” terangnya.

Saat ini, jumlah penduduk Kabupaten Pacitan ada sekitar 560 an ribu jiwa yang saat ini ada sekitar 450 ribu yang milih karena ada sebagian yang ada di luar Pacitan maupun yang bekerja di luar Pacitan, bahkan bisa saja nanti tidak sebesar dari jumlah yang didaftarkan sebagai pemilih.

“Persiapan pemerintah sendiri kita sudah berkoordinasi dengan KPU karena yang melaksanakan pemilihan adalah KPU dan Panwas. Mereka sudah melakukan langkah-langkah antisipatif dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur di Kabupaten Pacitan ini. Tentunya ada aturan main. Saya menghimbau para Pegawai negeri menjaga netralitas dalam pemilihan Gubernur nanti,”pungkasnya.(JOKO)