AMPHIBI Gelar Rapat Nasional Mengenai Pembuatan Pakan Ikan

oleh -61 views

Nusantarapos – Lembaga Lingkungan Hidup AMPHIBI adakan Rapat Nasional bertajuk “Pembahasan Program Pembuatan Pakan Ikan (Pelet)” pada 27-29 April 2018 di Kampung Ciconggang, Desa Sukaharja, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor.

Rapat Nasional AMPHIBI ini dihadiri oleh Kepala Desa Sukaharja Santoso,DPP AMPHIBI, Perwakilan DPW Jawa Timur, DPD Tangerang, DPD Kabupaten Bogor, KPPL Bojong Menteng dan Karawang, Sabtu (28/04/2018).

Rapat Nasional di buka oleh Ketua Umum AMPHIBI Agus Salim Tanjung,So.Si. sekitar pukul  12.45 WIB tentang pemaparan program pembuatan sisa makanan hotel dan Restoran menjadi pakan ikan (Pelet) yang sebelumnya sudah di persentasikan di Karawang di depan Bupati Hj.Cellica Nurrachadiana, Muspida dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Wawan Setiawan pada saat memenuhi undangan Bupati Karawang dan di Kantor Bupati Karawang pada hari Selasa (13/03/2018) lalu

“Program pengolahan pakan ikan (Pelet) ini bukan sebuah wacana tapi akan menjadi suatu bukti nyata tingkat Nasional,” tegas Ketum AMPHIBI.

“Adapun pendistribusian pakan ikan (pelet) nantinya akan kita salurkan kepada kelompok usaha budidaya ikan kolam terpal. Budidaya ikan kolam terpal yang dikelola dari masyarakat, oleh masyarakat, untuk masyarakat, kembali ke masyarakat. Ini dibawah management Yayasan Sosial Berdikari Karya Sehati (YASOS BKS) yang bertujuan membangkitkan ekonomi kemasyarakatan kelas bawah. Kelompok usaha yang dibawah naungan AMPHIBI & YASOS BKS ini adalah salah satu lanjutan program kampung peduli pencemaran lingkungan (KPPL), “ungkap Agus Salim Tanjung.

Dalam Sambutan Kepala Desa Sukaharja Santoso,” Program ini sangat bagus dan harus segera menjadi bukti nyata,saya siap dukung untuk DPD AMPHIBI Kabupaten Bogor untuk jalankan program ini di wilayah Desa Sukaharja bahkan tidak tutup kemungkinan sampai seluruh wilayah Kabupaten Bogor,” ujar Santoso. (YS)

Comment