Jelang Pemilu Pendopo Masih Sering Didatangi Warga yang Ingin Tahu Halking

oleh -

Pacitan – Kurang lebih sekitar 50 orang lansia, tepatnya dari warga desa Losari Kec.Tulakan antusias silaturakhim mendatangi Pendopo Kabupaten Pacitan dan menghibur diri dengan alunan musik dan berjoget ria bersama di Halking. Ternyata masyarakat desa tersebut belum tau pendopo apalagi yang namanya Halaman Wingking (Halking) dan sekitarnya, tidak ketinggalan Istri Bupati pun ikut bernyanyi. Acara ini tentunya disambut Bupati dan Camat Tulakan. Ketika ditemui nusantar pos.co.id para lansia menceritakan. “Bupati kan sering menyampaikan pesan bila sebelum piknik keluar daerah seyogyanya mampir lebih dulu agar tau pendoponya Pacitan,” terangnya.

Sementara itu Ny. Luky Indartaro menceritakan bahwa ini sebuah penghormatan Pak Camat Tulakan sebagai hadiah para lansia dari desa losari bermain di Halking. Maka oleh Pak Camat diajak ke Pendopo dan Halking.

“Kesan saya lansia ini rata-rata sudah tua diantara 70-85 usianya tapi semangatnya luar biasa. Seharusnya memacu yang muda agar mawas diri dan terus bersemangat dalam berkarya. Seorang pemimpin dilihat dari seorang istri dengan segala kekurangannya dan menjalani yang diamanahkan oleh Allah dengan sabar, ikhlas dan tawakal atas segala kekurangannya beliau. Saya yakin dengan semua itu khususnya menangani PKK, tim kami penggerak PKK tulus-tulus walaupun banyak kelemahan dan pengalaman sebagai guru kita. Maka yakinlah kami menjalankan PKK ini didasari dengan hubungan kekeluargaan yang baik. Kami yakin seyakin -yakinnya menjalankan dengan baik maka akan mudah, tapi sebaliknya tanpa didasari dengan baik kemudahan apa pun akan bisa berakibat menyulitkan,” pungkasnya. (04/04/2019) AW