Bupati OKU Ingin Hubungan Media dan Humas Setda OKU Berangsur Membaik

oleh -54 views

NusantaraPos – Kurang harmonisnya hubungan wartawan yang bertugas di wilayah Ogan Komering Ulu (OKU) dengan Bagian Humas Setda OKU menyebabkan kurangnya pemberitaan dari seluruh kegiatan Bupati OKU.

Hal itu dikatakan oleh Bupati OKU Drs H. Kuryana Azis saat menggelar audensi sekaligus ajang silahturahmi terhadap wartawan OKU, yang mana pertemuan di gelar di Aula pendopo rumah dinas Bupati OKU, Selasa (9/4/19) tersebut.

Diawali oleh tanggapan awak media yang merasa kecewa akan kinerja Bagian Humas Setda OKU dalam beberapa tahun belakangan ini. Dari sinilah terkuak apa yang dilakukan oleh Humas Setda OKU terhadap wartawan tanpa sepengetahuan Bupati OKU.

“Disitulah bodohnya. Sudah diperintahkan, apalagi tidak diperintah kan. Ini salah satu contoh saja, masih banyak yang lain. Apakah ada unsur kesengajaan kita tidak tahu, apa unsur kelupaan barangkali, apakah unsur kebodohan? Nah itu saya tidak tahu,” tegas Bupati.

“Bukan selama ini saya tidak peduli dengan teman-teman Wartawan, apa yang terjadi di humas itu karena yang pertama saya belum pernah dapat laporan. Kan yang membina itu ada bagian Kabag Humas, Asisten yang membidangi. Kalau memang ada keluhan dari wartawan ya lapor. Ini laporan nggak ada semuanya, malah saya sendiri timbul kesal. Ngak ada berita yang saya katakan tadi, berita kegiatan saya ke Palembang. Saya ke Jakarta, kalau tidak saya perintahkan tidak diberitakan,” ungkap Bupati.

Maka dari itu, ia menghendaki supaya kepada Kabag Humas yang baru Feri Iswan untuk bisa bersinergi dengan para pewarta yang bertugas di Kabupaten OKU agar menjalin hubungan harmonis dan mengubah pola-pola lama yang diterapkan Kabag Humas sebelumnya.

“Dalam kaitan ini, saya bertanya-tanya sekarang sudah diganti Kabag Humasnya. Sudah saya sampaikan sama Feri, saya tidak mau lagi pola-pola lama, kenapa orang bisa bikin advertorial di media luar kita tidak bisa. Jangankan advertorial, berita kecil saja tidak keluar. Jadi yang pantas-pantas dikeluarkan ya beritakan,” ucapnya.

Bupati menegaskan akan segera melakukan reformasi ditubuh Humas setda OKU sebagaimana permintaan dari para awak media yang menginginkan adanya penyegaran dilingkungan Humas Setda OKU. “Hal itu kita pikirkan untuk pergeseran di Humas nantinya,” jelas Bupati. (SUB)