Bupati Batang Apresiasi Polisi dan TNI dalam Pengamanan Pemilu yang Damai dan Aman

Batang- “Pemilu telah usai kita tunggu tahapan berikutnya KPU sebagai penyelenggara Pemilu, lupakan perbedaan mari kita kuatkan guyub rukun untuk membangun daerah,” kata Bupati Batang Wihaji saat acara Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat, Selasa ( 30/4/19) di Pendopo Kabupaten Setempat.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk kembali beraktivitas sesuai tugas pribadi masing – masing lanjutnya, kalaupun ada sengketa pemilu kita serahkan ke Bawaslu, Dewan Kehormatan Komisi Pemilihan Umum (DKPP) dan Mahkamah Konstitusi (MK).

Keberhasilan pelaksanaan Pemilu damai dan sukses di Kabupaten Batang tidak lepas dari pihak kemanan Kepolisian Polres Batang, TNI Kodim 0736/Batang yang telah mengawal dan menjaga proses Pemilu dengan penuh cinta terhadap NKRI.

“Saya apresiasi kepada Kapolres Batang, Komandan Kodim 0736/Batang Kajari muter (keliling) dengan sepeda motor menjaga keamanan, bukan hanya sekedar mimimpin tapi lebih pada memimpin Batang dengan hati dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Wihaji

Kapoltes Batang AKBP Edi S Sinulingga mengatakan, Pemilu di Batang berjalan dengan aman dan lancar, hal ini tidak lepas dari terbangunnya keamanan yang disipilin dari TNI, Polri dan masyarakat yang cinta damai.

“Pemilu tanggal 17 April kemarin adalah kekuatan masyarakat untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta wakil rakyat yang di lindungi oleh undang – undang bermartabat jujur dan adil. Berbeda pilihan boleh tapi jangan pernah mau dipecah belah,” kata AKBP Edi S Sinulingga.

Kapolres juga berharap masyarakat untuk menunggu hasil penghitungan KPU pada tanggal 22 Mei 2019, semoga yang terpilih nanti bisa membawa Indonesia yang lebih baik lagi.

Sementara Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu mengatakan kerukunan dan guyub rukun yang telah di bangun oleh masyarakat Kabupaten Batang harus tetap di jaga dan dipupuk.

“Kabupaten Batang selalu guyub rukun dan tidak ada gesekan – gesekan yang dapat merugikan dan mencemarkan nama baik Kabupaten Batang, hal ini harus kita jaga untuk keberlangsungan pembangunan agar bisa lebih sejahtera lagi,” pintanya.(HMS. Polres Btng)