DAERAH  

Wabup Lampura Lepasan Pawai Songsong Ramadhan 1440 H

Lampung Utara – Wakil Bupati (Wabup) Lampung Utara (Lampura), H. Budi Utomo, SE, MM, melepas Pawai Songsong Ramadhan 1440 H dan Lomba Drumband Tingkat sekolah se-Kabupaten Lampura, di halaman kantor Pemda Kabupaten setempat. Jum’at (3/5/2019).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Kemenag Lampura, Para Kepala OPD, anggota DPRD Lampura serta para peserta lomba.

Kurniawati, selaku panitia penyelenggara dalam lapornya mengungkapkan, bahwa kegiatan lomba pawai tersebut diikuti oleh 60 lembaga dari tingkat RA/TK/PAUD, MI/SD, MTS/SMP, MA/SMA se-Kabupaten Lampura.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Lampura menyampaikan rasa bahagia karena dapat berkumpul dengan nuansa persaudaraan dalam acara Pawai Songsong Ramadhan 1440 H dan Lomba Drumband tingkat sekolah.

“Beberapa hari lagi, kita akan bertemu dengan bulan suci Ramadhan 1440 H, dimana kita diwajibkan melaksanakan ibadah puasa Ramadhan untuk mendapatkan pahala yang akan dilipat gandakan sesuai dengan tema acara hari ini, “Mari kita tingkatkan Iman Taqwa agar Ramadhan lebih bermakna,” tutur Budi Utomo.

Untuk itu, lanjut Wabup, mari kita syukuri datangnya bulan Ramadhan ini dengan meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan taat beribadah dan beramal sholeh.

Dijelaskannya, sebagai umat islam, kita harus turut serta dalam proses revolusi industri, agar kita tidak ditinggalkan oleh peradaban dunia yang khususnya generasi milenial di dunia pendidikan.

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati Lampura kepada masyarakat Lampung Utara baik yang umat muslim yang sedang tidak menjalankan ibadah puasa maupun non muslim harus menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Jaga persatuan dan kesatuan serta kokoh kan rasa persaudaraan demi terwujudnya Kabupaten yang Aman, Maju, Sejahtera, Agamis, dan bermartabat,” ujarnya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pelepasan pawai songsong Ramadhan oleh Wakil Bupati, H. Budi Utomo didampingi Kepala Kemenag Kabupaten Lampung Utara, H. Qamaru Zama. (RH)