Ketua FKUB Apresiasi Pelaksanaan Pemilu 2019 di Batang Transparan, Aman dan Kondusif

oleh -

Batang-Pelaksanaan pemilu yang dilaksanakan pada 17 April 2019 lalu hingga rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan perolehan suara pemilu ditingkat Kabupaten Batang berlangsung aman, tertib, lancar dan kondusif.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Batang,Subkhi  mengatakan pada saat pemungutan suara hingga tahapan Rekapitulasi dan rapat Pleno yang diselenggarakan selama dua hari lebih pada tanggal 2 Mei 2019 hingga 4 Mei 2019 dini hari berjalan aman, tertib dan kondusif serta berlangsung secara transparan dan bersih.

“Alhamdulillah, selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 sampai proses akhir rekapitulasi di tingkat KPU Kabupaten Batang berjalan dengan transparan dan bersih,” ujarnya saat dihubungi via telepon, Sabtu (4/5/19).

Oleh karena itu, Subkhi mengapresiasi kepada semua pihak telah menjaga pemilu 2019 di Kabupaten Batang berjalan dengan aman, damai, transparan, bersih, jujur dan demokratis.

“Saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat, aparat keamanan dari TNI-Polri yang mengamankan pelaksanaan Pemilu, KPU dan Bawaslu Kabupaten Batang atas terselenggaranya Pemilu 2019 dengan aman, damai dan kondusif,” kata Subkhi.

Subkhi mengimbau masyarakat Kabupaten Batang untuk bersabar  menunggu penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ia juga mengajak masyarakat untuk kembali bersatu guyub rukun. 

“Kepada masyarakat saya minta bersabar menanti hasil resmi keputusan dari KPU pusat, mari kita bersatu kembali serta menjaga kerukunan untuk bangsa dan negara Indonesia,” pungkasnya. 

Comment