Bupati Lampura Akan Gelontorkan Dana Rp. 5,5 Milyar untuk Infrastruktur di Kotabumi Utara

oleh -125 views

Lampung Utara – bertempat di Masjid Arrohmah Desa Madu Koro Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Bupati Lampura, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH, laksanakan Safari Ramadhan 1440 H. Selasa (14/5/2019).

Kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemkab Lampura setiap Bulan Suci Ramadhan itu, kali ini dihadiri oleh, Komandan Kodim (Dandim) 0412/LU,Letkol Inf Krisna Pribudi, Kapolsek Kotabumi Utara, Iptu Rukmanizar, Ustadz, Drs. H. Heriyuddin Yusuf, para Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan masyarakat setempat.

“Saya ucapkan terimakasih banyak atas terlaksananya acara ini, tanpa dukungan dan bantuan dari masyarakat maka acara seperti ini tidak mungkin acara ini akan terlaksana,” kata Bupati Lampura dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Agung, tak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat sehingga ia telah terpilih dua periode menjadi Bupati Lampura.

“InsyaAllah, saya akan tepati satu persatu janji saya, untuk itu mohon doanya agar saya di beri kesehatan dan panjang umur sehingga saya dapat menepati janji program kerja saya untuk membangun Lampung Utara lebih maju lagi,” ucapnya.

Lebih dalam Bupati Agung memaparkan bahwa Pemkab Lampura akan menggelontorkan dana sebesar Rp. 5,5 Milyar untuk pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Kotabumi Utara.

Adapun perbaikkan Infrastruktur jalan dan pemeliharaan jalan yang akan dilakukan ini guna memberikan kemudahan serta kelancaran kepada masyarakat dalam menjalankan berbagai aktifitas, dan itu dilakukan hanya untuk memberikan kesejahteraan pada masyarakat agar roda perekomian di Kecamatan Kotabumi Utara bisa berjalan dengan lancar.

“Perbaikan jalan yang akan dilakukan nanti, mulai dari Desa Sri Agung Kecamatan Sungkai Jaya sampai Ke Desa Madukoro Kecamatan Kotabumi Utara dengan Dana Rp. 4 Milyar, sedangkan pemeliharaan jalan dari Desa Madukoro menuju ke Desa Margorejo sebesar Rp. 1,5 Milyar,” papar Bupati Agung.

Mengakhiri sambutannya, Bupati berharap kepada masyarakat agar dapat menjaga apa yang sudah diberikan agar semua tetap terjaga. “Memperbaiki memang mudah, tapi untuk merawat dan menjaganya itu yang sulit. Maka dari itu mari bersama-sama, kita jaga apa yang sudah berikan,” harapnya.

Kemudian acara dilanjutkan siraman rohani tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz. Drs. Hi. Heriyuddin Yusuf, setelah itu, berbuka puasa bersama dan di lanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah. (RH)

Comment