DAERAH  

Himbauan Bupati Lampura Tidak Gunakan Randis Saat Mudik Lebaran di Dukung HMI Kotabumi

Lampung Utara – Terkait himbauan Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP, MH, beberapa hari yang lalu, agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Wilayah Pemkab Lampura, untuk tidak menggunakan Kendaraan Dinas (Randis) saat berpergian di Hari Raya, mendapat respon positif dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kotabumi.

Hal ini dikatakan oleh Ketua Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah HMI Cabang Kotabumi, Aprizal, yang mengingatkan kepada ASN yang memiliki Randis untuk tidak menggunakan kendaraan dinasnya guna berpergian pada saat Hari Raya alias mudik.

“Ini demi menjaga efektivitas kendaraan dinas tersebut, untuk tidak di salah gunakan saat perayaan hari raya Idul Fitri pada tahun ini,” kata Aprizal. Jumat (31/5/2019).

Selain itu, Aprizal juga mengingatkan kembali kepada seluruh Instansi Pemerintahan dan Forkopimda di lingkup Pemkab Kabupaten Lampura, demi menjaga dan menekan tindakan gratifikasi, maka untuk itu agar tidak memberikan hadiah, parcel dan lain sebagainya serta dalam bentuk apapun.

“Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, kami (HMI) hadir untuk memberikan hal positif sebagai sosial control di Kabupaten Lampung Utara,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya mewakili HMI Cabang Kotabumi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M.

“Di hari raya kemenangan umat islam ini, mari kita jaga silaturahmi dan kita perkuat ukhuwah islamiyah serta menjaga persatuan kesatuan di Bumi Ragem Tunas Lampung. Minal Aidzin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin,” tuturnya. (RH)