DAERAH  

Bupati Wihaji dan Wakil Bupati Suyono Gelar Open House di Lebaran Pertama

Batang- Usai menjelankan Sholat Idul Fitri berjamaah di Masjid Agung Darul Mutaqim Batang, Bupati Wihaji langsung menggelar open house di rumah jabatannya  Jalan Diponegoro No. 1 Batang Rabu ( 5/6/19).

Open house dan halal bihalal diikuti oleh Dandim 0736/Batang wakili Kasdim Mayor Inf Raji yang , Kapolres AKBP Edi Suranta Sinulingga, Wakapolres Batang Kompol Hartono, Ketua MUI KabupTen Batang KH. Zainul Iroqi Sekretaris Daerah Batang Nasikhin, dan kepala OPD se-Kabupaten Batang yang hadir bersama Istri dan sanak keluarganya.

“Tradisi dan budaya open house ini kali kedua kita laksanakan selama dua tahun memimpin Pemkab Batang,” ungkap Bupati Batang, Wihaji.

Bupati Batang juga mengatakan bahwa silaturahmi ini terbuka bagi masyarakat umum di sekitar Batang, karena kami sebagai manusia biasa tidak lepas dari salah baik yang disengaja maupun tidak.

“Ini merupakan hari baik dimana umat muslim saling memaafkan, karena sebagai pemimpin daerah tidak lepas dari salah, oleh karenanya, setelah kita menjalankan ibadah puasa selama satu bulan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah,” kata Wihaji.

Semoga setelah kita lalui ujian dalam beribadah selama satu bualan, kita bisa mengambil hikmah yang dapat diimplenetasikan dalam keseharian kita, lanjutnya.

Ia juga menghimbau bagi masyarakat yang bersilatirahmi dengan keluarga di Batang, jangan lupa bertamasyalah di Batang, nikamati alamnya keaeifan lokalnya.

” Di Batang memiliki banyak tujuan wisata dari pantai sampai pegunaunhan kita punya, todak akan kecewa dan akan mendapatkan tombo teko, loro lungo, rezeki lancar,” kata Wihaji

Senada, Kepala Bagaian Humas Setda Batang Triossy Juniato yang ikut mendampingi mengatakan, “Open house digelar dari pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.00 Wib, selain bersalam bermaaf – maafan masyarakat dipersipakan menyantap makanan yang telah disajikan.” (EDTR)