Balon Bupati Pacitan 2020-2025 Mulai Bermunculan

oleh -1.198 views

NusantaraPos,-Bupati Pacitan, Drs. Indartato, MM akan mengakhiri masa bakti tahun depan. Dengan demikian suksesidaerah atau lebih dikenal sebagai pemilu kepala daerah pun akan segera berproses, situasi politik daerah mulai berdenyut.

Seperti yang terjadi pada komunitas Obrolane Wong Pacitan pada hari Senin malam (10/6) yang menggelar acara halal bihalal di sebuah kafe Thailand jalan Kol. Sugiono nomer 8 Pucangsewu. Acara Dihadiri sekira 50 orang tokoh dari berbagai kalangan, budayawan, ormas dan politik. Warga OWP yang bermula berbentuk Group media sosial Whatsapp, dan kini sudah berbadan hukum (akta notaris) itu sekaligus dipakai H. Subroto untuk menyapa masyarakat Pacitan.. Broto, demikian biasa dipanggil, adalah seorang petinggi Kementerian Perhubungan yang berasal dari Desa Tanjungsari Pacitan. Suami dari Wiwik Purwanti itu termasuk salah seorang bakal calon bupati Pacitan yang diperhitungkan.

Zaenal Abror, salah seorang penggagas acara, kepada NusantaraPos mengatakan, “Media OWP ini kita coba kemas untuk menjadi ajang komunikasi awal bagi tokoh masyarakat Pacitan, baik yang berdomisili di kota maupun yang di luar. Jadi, masyarakat Pacitan bisa mengenal secara lebih awal dan mendalam kepada bakal calon pemimpinnya.”

BACA JUGA :Relawan Ninja Apresiasi Polri Penetapan Tersangka Eks Kapolda Metro

Sama halnya dengan Zaenal Abror, Fatkudin yang menjadi Dan KOKAM Pacitan memberi apresiasi terhadap kegiatan itu. “Bagus sekali acara dari dan untuk masyarakat seperti ini, di gelar jauh hari dari event penyelenggaraan pilkada nya sendiri. Agar masyarakat terhindar dari pemimpin instan atau karbitan.”

Selain Broto, ada beberapa tokoh baik lokal maupun nasional yang santer disebut masyarakat. Misalnya, Sartono yang anggota DPR RI dua periode, Sugeng Nugroho, SH; MH kemudian ada Ketua DPD Partai Golkar, Budi Wirawan, ST. Menyusul Gagarin, SSos, Wakil Ketua DPRD Pacitan, Tarno seorang pengusaha sukses yang sekarang berdomisili di Yogyakarta. Juga ada nama Sediono, Rony Wahyono, Ketua DPRD Pacitan dan menyusul isteri bupati, Dra. Lucky Indartato. (El_Bach)

Comment