DAERAH  

Pemkab Pelalawan Laksanakan Apel Konsolidasi Bersama TNI-Polri dan Masyarakat

Nusantarapos,-Pemerintah Kabupaten Pelalawan melaksanakan apel bersama unsur TNI dan Polri, pasca pemilu tahun 2019 dan libur bersama hari besar keagamaan idul fitri 1440 H. Apel di laksanakan sekaligus halal bihalal ini berlangsung di Halaman Kantor Bupati Pangkalan Kerinci.Kamis (13/06)

Pelaksanaan apel bersama ini juga dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara ( ASN ) dan ormas,lembaga swadaya masyarakat,tokoh masyarakat,agama,dan pemuda.

Apel bendera dipimpin oleh Kapolres Pelalawan AKBP Pol Kaswandi Irwan bersama satu podium di damping oleh Wakil Bupati H.Zardewan.

Kapolres Pelalawan AKBP Pol Kaswandi Irwan mengatakan bahwa apel bersama ini merupakan apel konsolidasi Operasi Ketupat Tahun 2019 yang di laksanakan selama 13 hari dari tanggal 29 Mei s/d 10 Juni 2019.

Perwira Menengah di Kepolisian yang sudah bertugas selama 3 tahun di Kabupaten Pelalawan ini mengatakan bahwa tingkat keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pemilu dan saat hasil pengumuman bhabinkamtibmas Pelalawan dalam kondisi aman dan kondusif, dirinya sangat bersyukur dan berterima kasih khususnya kepada paguyuban masyarakat,pemerintah daerah,serta TNI dan pihak yang terlibat.

Ia menambahkan bahwa saat hari raya idul fitri 1440 H stabilitas harga pasar tetap terjaga,tidak ada tindakan terorisme, penurunan tingkat kriminalitas seperti curas,curanmor,perdagangan miras dan turunya tingkat kecelakaan lalu lintas dibandingkan tahun sebelumnya yaitu tahun 2018 kecelakaan lalu lintas menyebabkan meninggal dunia 5 orang dan sekarang di tahun 2019 berjumlah 3 orang, sementara untuk tindakan tilang di tahun ini tidak ada sama sekali dan ini patut kita syukuri tingginya tingkat kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas dimana tahun 2018 tindak tilang ditempat berjumlah 17. Apel Konsolidasi Operasi Ketupat di laksanakan oleh Kabupaten dan Kota Se Propinsi Riau secara serentak dan Polres Pelalawan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan bersama TNI dan Masyarakat.

Sementara itu Wabup H.Zardewan mengucapkan terima kasih atas peranan TNI dan Polri dalam menciptakan kondisi bhabinkamtibmas yang aman dan kondusif di tengah masyarakat dan harapan ini juga kita sampaikan agar terus di pertahankan menjelang hasil keputusan gugatan hasil Pilpres Tahun 2019 di Mahkamah Konstitusi ( MA ) di dalam minggu ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Nasaruddin,Sekda Tengku Mukhlis,Kapolres AKBP Kaswandi Irwan,Perwakilan Forkompinda,Jajaran Polres Pelalawan,Pasukan Apel bersama dari unsur TNI,Polri,LSM,Ormas,Paguyuban,Kepala OPD,Pejabat Administrator,Pengawas dan ASN di lingkungan Pemkab Pelalawan.(rls/md)