DAERAH  

Ketua Bapemperda Trenggalek Pastikan Pembahasan Lancar Sesuai Target

Nusantarapos,-Pembahasan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) di Trenggalek dipastikan akan sesuai target di tahun ini, meskipun akan ada masa transisi di bulan Agustus 2019 yakni pelantikan anggota DPRD terpilih yang baru.

“Jumlah target 26 Ranperda saat ini untuk yang sudah masuk di draf ada 7 Ranperda. Sedangkan untuk lainnya masih menunggu nota dan naskah akademik,” ungkap Alwi Burhanudi Ketua Bapemperda DPRD Trenggalek, Kamis (20/6/2019)

Alwi mengatakan, bahwa dengan adanya masa transisi nanti dipastikan tidak akan ada masalah dan semua itu sesuai target, maka pembahasan akan tetap diusahakan semaksimal mungkin dengan target Bappemperda terpenuhi di akhir tahun ini. Jadi yang akan masuk dalam pembahasa ada 7 judul.

“Untuk yang melanjutkan Ranperda di tahun kemarin ada pada Perda Pembangunan Budaya Integritas. Namun demikian pembahasannya sudah 60 persen di tahun kemarin,” terangnga

Dari agenda semua itu maka di tahun ini tinggal membahas sekitar 40 persen Raperda pembangunan budaya integritas. Sedangkan dari semua Ranperda tersebut terdiri dari 11 judul usulan DPRD dan dari Bupati ada usulan 14 judul. Semua tersebut akan di target selesai di akhir tahun ini. Tutupnya.(Tata)