DAERAH  

Sajikan Kisah Aladin, KPP Pratama Tuban Curi Perhatian di Tax Factor

Nusantarapos,- Kisah Aladin sangat apik diperankan oleh karyawan KPP Pratama Tuban dalam lomba seni dan bakat pegawai kreatif dan inovatif, Tax Factor di kantor DJP II Jawa Timur, Kamis (20/6), pagi.

Biasanya, karyawan yang berkantor di Jl. Pahlawan, Tuban itu saban hari melayani wajib pajak yang hendak melaporkan pajaknya. Kali ini beda, dengan berpakaian ala negara timur tengah, sejumlah pegawai itu bersiap memamerkan teater musikal bertema Aladin.

Teater ini secara garis besar menceritakan perjuangan cinta orang berkasta sudra untuk meraih cinta seorang wanita dari kalangan bangsawan. Yakni dia adalah Aladin. Seorang lelaki yang diperankan oleh tommy itu berjalan mendekati Princes Jasmin yang disukainya dalam cerita fiksi. Jasmin yang diperankan oleh Diana Anisa Fajriansha nampak lemah lembut sembari malu didekati.

Hubungan keduanya terhalang karena status. Banyak rintangan yang harus dihadapi Aladin. Hingga akhir cerita, Sang Aladin menemukan lampu ajaib yang mampu merubah hidupnya. Lampu magic itu bisa mengeluarkan Jin atau mahluk selain manusia, dalam cerita ini diperankan oleh Dimas Prasetyo. Hingga Princes Jasmin terpesona oleh Aladin, sampai diajak keliling kebun menggunakan karpet ajaibnya.

Kisah ini, ditampilkan dengan iringan musik yang seirama. Beda, membuat peserta dan juri lainnya berdecak kagum. Sejak awal, kegiatan pentas seni ini digadang mampu mengexplor kreatifitas dan seni karyawan di bawah kementrian keuangan.

“ini adalah pentas untuk karyawan kita. Agar kreatifitas kita bisa ditunjukkan. Ini yang ditampilkan seni tari, seni suara, ” jelas Kepala KPP Pratama Tuban, Eko Radnadi Susetio saat usai melihat anak didiknya atraksi.

Sementara itu, Kepala DJP II Jawa Timur, Lusiani saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan Tax Factor ini diikuti oleh 17 kantor cabang pratama di wilayahnya. Seluruh perwakilan kantor wajib menyajikan seni yang dilombakan.

“ada 17 peserta di setiap kantor perwakilan pratama, semuanya menyajikan lagu dan seni masing-masing, ” ujarnya.

Lanjut Lusiani, bahwa kegiatan tersebut akan berkelanjutan dan berjenjang. Sebab, nanti pemenang akan dilombakan di tingkat lebih tinggi. Bahkan, perwakilan DJP II jatim miliknya juga akan dipertontonkan ke pusat.

“ini sedang rekaman lagu dan nanti lagunya akan kami bawa ke jakarta untuk di tampilkan, ” pungkasnya. (afi).