DAERAH  

Berikan Penilaian Lomba P2WKSS di Desa Mekar Alam, Wabup Tanjabbar Targetkan Juara III

Kuala Tungkal, Nusantarapos – Pembinaan Prograk Peningkatan Peran Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di Tanjung Jabung Barat, Wakil bupati Amir Sakib targetkan minimal dapat meraih juara III. 

Kegiatan ini berlangsung di Kantin Desa Mekar Alam, Penilaian dilaksanakan oleh Kelompok Kerja P2WKSS Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Menurut Wabup Amir Sakib, P2WKSS merupakan program yang begitu besar manfaatnya apabila dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh masyarakat setempat khususnya para anggota binaan. 

Untuk itu, peran serta para OPD terkait di berbagai bidang baik ekonomi, pendidikan, sosial, serta kegiatan lainnya harus benar-benar didukung dan dipahami oleh anggota binaan. 

Sehingga dengan dilakukannya berbagai kegiatan P2WKSS ini nantinya dapat meningkatkan pengetahuan yang pada akhirnya dapat meningkatkan ekonomi kesehatan sehingga kehidupan masyarakat dapat meningkat dari pra sejahtera menjadi sejahtera.

Penilaian Lomba P2WKSS ini dilakukan pada 50 Kepala Keluarga Binaan yang didasarkan pada Instrumen penilaian yang memuat antara lain Data Umum Desa, komponen Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi.

Dalam arahannya, Wabup juga menyampaikan bahwa P2WKSS ini merupakan Program Pemerintah, dimana Desa Mekar Alam menjadi salah satu desa yang dipersiapkan untuk mengikuti lomba P2WKSS tingkat Provinsi Jambi.

“Minimal tahun ini target kita dapat juara III, sama seperti tahun 2017 yang lalu di Desa Parit Bilal Kecamatan Pengabuan. Karena pada P2WKSS tahun 2018 lalu Desa Penyabungan Kecamatan Merlung hanya mendapatkan Juara Harapan I,”kata Wabup, Selasa (25/6/2019).

Di saat yang sama, Ketua PKK Mekar Alam Yeti Sumiati mengatakan dengan diadakannya P2WKSS di Desa Mekar Alam beserta Masyarakat sangat mendukung dan menyambut baik diadakannya di desa nya.

“Hal ini sekiranya dapat lebih meningkatkan Masyarakat Desa Mekar Alam yang berkualitas untuk menunjang ekonomi keluarga,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Sebrang Kota Wahyudi menyampaikan rasa terimakasihnya karena Desa Mekar Alam terpilih menjadi salah satu Desa Peserta Lomba P2WKSS. Dan kepada OPD yang sudah memberikan pelatihan kepada peserta P2WKSS serta diharapkan dapat memanfaatkan dengan baik pelatihan-pelatihan yang diadakan. (SFI)