DAERAH  

Tekan Pengangguran, Pemkab Trenggalek Sediakan Jobfair Bagi Masyarakat Trenggalek

Berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Trenggalek dalam menekan pengangguran.

Kegiatan tersebut di adakan di Hall Majapahit Hotel Hayam wuruk kabupaten Trenggalek. Acara tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja. Rabu, (26/6/2019)

Acara Job Fair tahun ini dihadiri oleh Novita Hardini, selaku istri Bupati Trenggalek dan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek, Joko Irianto. Acara ini akan berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 26 hingga dengan 27 Juni 2019.

Jumlah peserta Job Fair Kabupaten Trenggalek 2019 terdiri dari 50 perusahaan yang berasal dari berbagai Kota dan Kabupaten seperti , Trenggalek , Tulungagung , Surabaya , Sukoharjo, Malang, Krian, Batam Sidoharjo dan Tanggerang . Dalam Job Fair Kabupaten Trenggalek 2019 ini tersedia 5000 Lowongan pekerjaan yang terbesar dari perusahaan garment.

Dalam Sambutannya Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Trenggalek, drh. Nanang Budiarto, menuturkan, selain untuk menambah angka, Job Fair 2019 digelar untuk memfasilitasi pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan pengetahuan, keterampilan, bakat dan minatnya. Selain itu untuk membantu perusahaan pengguna tenaga kerja untuk mendapatkan tenaga kerja yang berkualitas, sesuau profesional dengan kebutuhan perusahaan. Disamping itu juga untuk mencari tahu kecenderungan tingkat pendidikan, jenis kelamin, kelompok umur pencari kerja dari jenis pekerjaan serta lowongannya.

“Sasarannya bagi pencari kerja untuk pengguna tenaga kerja baik baik dalam lingkup Kabupaten Trenggalek maupun luar Trenggalek, Tuturnya.

Dijelaskan drh Nanang dari hasil yang diharapkan para pencari kerja dapat secara langsung memperoleh informasi, lowongan kerja serta penguna tenaga kerja atau perusahaan serta dapat berkurangnya jumlah pengangguran. Tutup drh. Nanang