Sungai Masih Bersih, Diduga Normalisasi Parit Mubazir

oleh -
Parit di Kecamatan Bramitam Tanjab. Foto : Sofian

Nusantarapos,- Proyek pengairan dengan anggaran APBDP tahun 2018 di lokasi Rt. 04 Desa Bram Kanan Kec. Bram Itam kab.Tanjab Barat/Jambi diduga tidak  tepat  sasaran. Padahal masih banyak lokasi parit (tebas bayang) yang butuh  di normalisasi.

Seharusnya sebelum pelaksanaan pekerjaan, pihak Dinas terkait dan konsultan pengawas meninjau tSeharusnya sebelum pelaksanaan pekerjaan, pihak Dinas terkait dan konsultan pengawas meninjau tlebih dahulu apakah lokasi tersebut layak atau tidak layak untuk di normalisasi.

Dari pantauan wartawana di lapangan, ternyata kondisi parit tersebut masih bersih dan belum layak untuk di normalisasi.

Senada, menurut pengakuan Jumadi, Rabu sore (12/12/18) saat di temui awak media di lokasi pekerjaan yang awalnya enggan  berbicara, lambat laun berbicara.

Menurutnya pekerjaan pembersihan parit ini langsung di kordinir RT setempat. “Kami sebagai masyarakat hanya menjalankan perintah. di tanya mengenai plang merk pekerjaan…!, kemarin ada saat photo-photo lokasi pekerjaan tapi, di cabut lagi .kalo pengin lebih jelasnya langsung saja dengan RT setempat,”ungkap Jumadi dengan wajah tersenyum.

sebelumnya awak media sudah menemui RT di lokasi pekerjaan, namun sayangnya ia enggan berbicara panjang lebar hanya kata-kata, “ini hanya gotong royong masyarakat pak,” ungkapnya ke awak media.(sofian)