Aksi Bersama LAZISMU Pacitan untuk Sesama, di Sudimoro

oleh -87 views

NusantaraPos Pacitan, Penularan virus hepatitis A di wilayah timur Pacitan yang meliputi Kecamatan Sudimoro, Ngadirojo dan Tulakan turut menggerakan hati sivitas persyarikatam melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) untuk mengulurkan bantuan kemanusiaan.
Serangkaian aksi itu, terakhir dilaksanakan Lazismu pada hari Sabtu, tanggal 6 Juli 2019 dan akan terus dilaksankan secara berkelanjutan.
Pada kegiatan kali ini tim Lazismu pacitan memberikan assesment berupa sosialisasi pencegahan untuk menghindarkan terjangkitnya penularan virus melalui berbagi leaflet dan banner. Juga memberikan bantuan air bersih 3 tangki, serta 150 paket sabun mandi dan pembersih kamar mandi (hygene kit), 30 banner bertuliskan ciri2 penyakit (himbauan untuk waspada), dan bertuliskan penyebab dan pencegahannya. Bantuan akan didistribusikan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sudimoro bekerjasama dengan Dinas terkait.
“Aksi akan berkelanjutan melihat di sebagian daerah Sudimoro masih sangat membutuhkan uluran tangan dari kita. Kebutuhan pokok berupa air bersih untuk makan minum sangat mendesak dan rawan memunculkan penderita baru,” papar Nurolin, SPd sekretaris LAZISMU Kabupaten Pacitan kepada pewarta (7/7, 2019) di Gedung Dakwah, Jalan Cokroaminoto Pacitan.
El_Bach/AgusA

Comment