Bupati Pelalawan Serahkan Sertifikat Gratis dari BPN kepada 200 Pelaku UMKM

oleh -

Pelalawan, Nusantarapos.co.id – Bupati Pelalawan H.M Harris menyerahkan secara simbolis sertifikat gratis kepada 200 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di Kecamatan Pangkalan kerinci.

Penyerahan dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan usaha bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Pelalawan, pemberian sertifikat gratis dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pelalawan diserahkan langsung oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris bertempat di Gedung PLUT-UMKM Komplek Bhakti Praja Pangkalan Kerinci, Senin (15/07)

Bupati Harris usai menyerahkan sertifikat dalam sambutannya mengatakan agar pelaku UMKM dapat meningkatkan usahanya lebih maju lagi, artinya, kebutuhan modal jika akan mengembangkan usaha maka para pelaku UMKM bisa dapat menjaminkan sertifikat tersebut guna mengembangkan usaha.

“Saya mengharapkan agar program ini dapat terus ditingkatkan, bekerjasama dengan BPN dan dapat lebih diperbanyak lagi,” katanya.

Pada kesempatan itu juga Bupati Pelalawan dua periode ini langsung menginstruksikan melalui OPD terkait yakni Kadis DisperindagKopUMKM Fakhrizal yang juga turut hadir mendampingi kegiatan bupati untuk intens meningkatkan dan mengembangkan pembinaan terhadap para pelaku UMKM,sehingga para pelaku UMKM dapat meningkatkan keahliannya.

Sementara itu ditempat terpisah usai pemberian sertifikat Kadis Disperindag KopUMKM Fakhrizal saat diwawancarai media lokal daerah mengatakan sertifikat yang dijadikan agunan di Bank,kepada para pelaku UMKM agar meningkatkan dan mengembangkan kualitas usahanya sehingga memiliki daya saing yang tinggi, untuk mengurus izin usaha mikro kecil (IUMK) nya.

Fakhrizal juga menambahkan akan terus melakukan pembinaan dan pengembangan dengan mengadakan pelatihan, bimtek-bimtek teknis dengan mendatangkan para nara sumber teknis yang kita laksanakan di gedung PLUT KUKM ini. Gedung PLUT KUKM ini kita fungsikan sebagai pusat pelatihan, pengembangan dan inovasi produk UMKM ke depan.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Administrasi Pembangunan Atmonadi, Staff Ahli Bupati Tengku Amri Fuad,Kepala BPN Pelalawan Sutrilwan,Kepala BKP2D Edi Suriandi, Kadis DisperindagKopUMKM Fakhrizal,Kepala BPKAD Devitson, Plt. KaDPMPTSP Budi Surlani, Camat Pangkalan Kerinci Dodi Asma Saputra dan Pimpinan Bank BRI. (rls/MD)

Comment