DAERAH  

Menuju Digitalisasi, Bupati Lampura Hadiri Ajang IISMEX 2019

Jakarta, Nusantarapos – Bupati Lampung Utara (Lampura), H. Agung Ilmu Mangkunegara hari ini menghadiri acara Indonesia International Smart City Expo dan Forum (IISMEX) 2019 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pantauan Nusantarapos, acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, dan nampak hadir mendampingi Bupati Lampura, Kepala Diskominfo, Sanny Lumi, Kepala Dinas Perhubungan, Nasirun Ali, Kabag humas, Martahan dan Kabag Pemerintahan Pemkab Lampura, tomi.

Acara bergengsi ini juga diikuti oleh 565 peserta pameran dari 30 Negara serta mengundang seluruh kepala daerah se-Indonesian tersebut mendapatkan dukungan dari sejumlah Kementerian dan Lembaga.

Adapun kegiatan Indonesia International Smart City Expo dan Forum 2019 ini bertujuan mengajak seluruh provinsi dan kabupaten/kota yang ada di indonesia untuk terus membangun kota menuju era digitalisasi.

Bupati Lampura berpesan kepada pejabat Pemkab Lampura yang hadir untuk dapat memanfaatkan kegiatan ini. “Momen ini manfaatkan sebaik mungkin, nantinya dapat di implementasikan di Kabupaten Lampung Utara,” ujarnya, Rabu (17/7/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT. Napindo Media Ashatama tersebut terdiri dari Indo Water, Indo Waste, Indo Renergy, Indo PoolTech, Indo Security dan Indo Firex 2019 Expo & Forum, dengan menampilkan teknologi terkini dalam bidang industry dan pengelolaan air, seperti air limbah, atau pengelolaan limbah, energy baru, kolam renang, keamanan, proteksi kebakaran, SAR, penanggulangan bencana, K3 serta pengembangan Kota Cerdas dengan menampilkan pula konsep dan inovasi sistem perkotaan yang mengintegrasikan teknologi digital.

Hal ini, guna membangun sebuah kota yang dapat berkinerja dengan baik dalam pelayanan penduduk, ekonomi, pemerintahan, mobilitas dan lingkungan hidup, sehingga dapat membuat kota menjadi lebih efisien, efektif, aman, nyaman, sejahtera, ramah lingkungan dan layak huni.

Kegiatan tersebut juga merupakan pameran dan forum teknologi industry terbesar dan terlengkap di Indonesia yang tadinya akan dibuka secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, adapun kegiatan ini akan diselenggarakan mulai tanggal 17-19 Juli 2019.

Untuk diketahui, beberapa industry ternama yang turut berpartisipasi dalam kegiatan smart city expo dan forum 2019, diantaranya Vinilon, Rucika, Indo Bara, Wilo Pump, Maxon Price, Hantech George Fisher, Tsurumi Pump, Pindad, Sritex, Wilfina, Naffco, Ziegler, Al Knoory, Telkom, Philips, Amazon Web Service, Cyviz dan Tibco.

Disamping itu pula terdapat kompetisi cyber yang dapat menggali keterampilan anak Bangsa dalam menjaga Negara dari sisi cyber dan IT. (PIS)