Tim Gabungan TNI, Polri, RPK RAPP, Damkar Pol PP Berupaya Jinakkan Sijago Merah yang Membakar Hutan Dan Lahan 

oleh -

Nusantarapos. – Selasa, 23 Juli 2019 telah terjadi kebakaran lahan dan hutan di Desa Sering, Kecamatan Pelalawan. Demi memadamkan api yang membakar lahan dan hutan, tim gabungan terpadu yang terdiri dari 6 orang anggota TNI, 12 orang anggota Polri,23 orang RPK Rapp, dan 10 orang anggota Damkar Pol PPturun ke lokasi kebakaran.

Saat ini tim masih berada di wilayah tempat terjadinya kebakaran lahan dan hutan di Desa Sering dan sedang berupaya melakukan penjinakan sijago merah yang melalap lahan dan hutan. Tim gabungan juga berharap guyuran hujan lebat dapat membantu memadamkan api melihat cuaca yang sedang mendung, dan semoga kebakaran tidak merambah semakin luas.

Menurut keterangan Kapten Infantry, E.Sihotang Danramil 03 Bunut membenarkan bahwa sedang terjadi kebakaran lahan dan hutan tepatnya di wilayah Desa Sering. “Saat ini tim Gabungan Terpadu sedang bekerja keras berupaya memadamkan api. Kondisi saat ini di Desa Sering angin berputar putar berubah arah dan membuat kita kesulitan untuk memadamkan api. Persediaan air juga mulai menipis dilokasi, namun 1 mesin sudah diupayakan untuk mengambil air dari Sungai Kampar.” ujarnya.(rls/md)